Yamaha

Wildansyah dan Billy Keraf Resmi Dipinjamkan ke Borneo FC

  Rabu, 04 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Billy Keraf. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Dua pemain Persib Bandung, Wildansyah dan Billy Keraf resmi dipinjamkan ke tim Borneo FC. Hal ini dibenarkan oleh interpreter Persib, Fernando Soler.

“Iya (Wildansyah dan Billy) satu klub, ke Borneo,” kata Soler saat ditemui di SOR Arcamanik, Rabu (4/7/2018)

Soler menegaskan, status kedua pemain tersebut dipinjamkan bukan dilepas oleh Persib.

“Statusnya dipinjam, bukan dilepas atau dicoret. Jangan pikir seperti itu,” ujarnya.

Menurutnya, kedua pemain tersebut bisa mendapatkan jam terbang yang lebih tinggi jika bermain di tim Pesut Etam tersebut.

“Mungkin di sana lebih dapat bermain dibanding di sini. Karena di sini sudah banyak pemain yang sudah menempati posisinya. Lebih bagus di tim lain, mungkin di sana mereka bisa lebih bagus dari sekarang,” ungkapnya.

Soler mengungkapkan kedua pemain tersebut juga sudah sepakat untuk dipinjamkan ke Borneo FC. Namun, Soler tidak tahu sampai kapan Wildansyah dan Billy berada di Borneo FC. Dia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada manajemen.

Sebelum adanya keputusan untuk meminjamkan kedua pemain ini, tim pelatih beserta manajemen pun telah berkoordinasi dengan matang. Setelah itu pihak manajemen pun telah melakukan kesepakatan dengan tim Borneo FC.

“Ya sebelum kami tahu, kami dapat dari manajemen. Lalu langsung bikin perjanjian dengan tim lain. Itu urusan manajemen dan itu oke. Lebih bagus dari sini karena mereka tidak bisa main,” paparnya.

Pria asal Argentina ini pun memastikan Wildansyah dan Billy masih memiliki kontrak bersama Persib. 

“Mereka masih pemain Persib, hanya tidak masuk dalam tim. Mereka masih digaji dan mereka profesional,” tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar