Yamaha

Jelang Putaran Kedua, Persib Tertarik Gaet Pemain Muda

  Selasa, 03 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi -- Sejumlah pemain Persib saat berlatih. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM—Tim Maung Bandung tengah sibuk mencari pemain-pemain anyar. Ini dilakukan demi mendapatkan komposisi tim yang lebih baik untuk menyambut putaran kedua Liga 1 pada akhir Juli mendatang.

Pelatih Persib, Mario Gomez, kini sibuk mencari talenta-talenta muda untuk bergabung bersama tim asuhannya. Dia tampaknya tak tertarik merekrut pemain baru asal tim-tim besar di Liga 1.

Penerjemah Persib, Fernando Soler mengungkapkan alasan mengapa timnya lebih tertarik untuk menggaet pemain muda. Menurutnya, pemain muda bisa dipersiapkan untuk waktu jangka panjang.

"Mudah-mudahan seperti itu. Kami kerja keras untuk menendang bola. Lebih bagus cari pemain yang siap di sini. Kelihatan masih muda, oke kami ambil," kata Soler saat ditemui di SOR Arcamanik, Bandung, Selasa (3/7/2018).

Meski begitu, bukan berarti Persib menutup kemungkinan jika ada pemain dari klub Liga 1 lain yang tertarik bersama kelompok Pangeran Biru ini. "Saya dengar dari pemain tim besar mau datang ke sini, silakan. Kami tunggu kualitas pemainnya dulu," ujar Soler.

Pria berusia 41 tahun ini menjelaskan, hingga kini timnya belum memiliki incaran pemain bintang dari Liga 1. Soler beserta tim pelatih masih fokus melihat perkembangan para pemain seleksi Persib kini.

"Tidak ada incaran pemain, karena itu keputusan mereka. Saya dengar ada pemain yang datang ke sini dengan masih ada kontrak di tim lain dan itu bukan masalah untuk kami," tutur Soler.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar