Yamaha Mio S

GO-JEK Dukung UMKM Kuliner Lewat GO-FOOD Festival

  Senin, 02 Juli 2018   Fathia Uqimul Haq
VP Operation and Business Development GO-FOOD Festival, Brata Santoso, pemilik top merchant Cau Nugget, Devi, dan Kepala Regional GO-JEK Jawa Barat, Becquini Akbar pada peresmian GO-FOOD Festival di Braga City Walk, Bandung, Senin (2/7). (Fathia Uqim/ayobandung)

BRAGA, AYOBANDUNG.COM—GO-FOOD berkomitmen mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkatkan skala bisnisnya. Salah satu komitmen itu disalurkan dengan GO-FOOD Festival Bandung yang menghadirkan 24 UMKM teregistrasi dalam layanan di Braga City Walk selama satu tahun ke depan.

VP Operation and Business Development GO-FOOD Festival, Brata Santoso, mengatakan bahwa para merchant tak perlu membayar uang sewa dan akomodasi karena semua ditanggung oleh GO-FOOD. 

"GO-FOOD Festival hadir untuk menanggulangi halangan seperti sewa tempat bisnis yang strategis, biaya operasional seperti listrik dan air, sehingga merchant hanya perlu bawa dagangan dan stafnya saja," kata Brata, Senin (2/7/2018). 

Saat ini, lanjut Brata, lebih dari 80% merchant partner GO-FOOD merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori UMKM dengan potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar. Biasanya, pelaku UMKM kuliner selalu terhambat memulai bisnis dengan pemikiran bahwa mereka harus punya modal besar dan karyawan yang banyak. Melalui gelaran ini, GO- FOOD memberikan akses dan jembatan antara pelaku dan pencinta makanan.

"Kami hadir di Braga City Walk dengan konsep food court atau pujasera," ujar Brata. Perbedaannya, pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk menyewa booth dan jasa pelayanan. Bahkan, GO-FOOD menyiapkan kebutuhan peralatan masaknya. 

Jika bazar hanya buka beberapa hari, Festival ini buka selama setahun. Selain bisa dibeli secara luring, merchant di GO-FOOD Festival Braga City Walk ini juga dapat dipesan secara daring. 

Bahkan, GO-FOOD Festival akan menghadirkan berbagai hiburan setiap akhir pekan.  Sambil menikmati aneka jajanan seraya menonton hiburan, area GO-FOOD Festival Bandung dapat dijadikan sebagai community hub. Bagi komunitas yang ingin berkumpul dan melakukan kegiatan secara gratis, dipersilakan untuk mendaftarkan data komunitas melalui tautan bit.ly/komunitasgff.

Rencananya, ke depan GO-FOOD Festival bakal hadir hingga lima titik se-Bandung Raya. Dalam waktu dekat, sekitar 1-2 bulan mendatang, mereka akan membuka gelaran yang sama di kawasan Kopo.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar