Yamaha

Lupakan Persija, Gomez Fokus Persiapan Piala Indonesia

  Senin, 02 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Persib, Mario Gomez. (Anggun Nindita/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM—Pelatih Persib, Mario Gomez, enggan menanggapi lebih jauh soal kekalahan timnya saat melawan Persija dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion PTIK, Jakarta, akhir pekan lalu. Gomez memilih untuk kembali fokus mempersiapkan timnya melewati serangkaian jadwal yang padat pada bulan Juli ini.

Dalam waktu dekat, Persib akan memulai langkahnya di ajang Piala Indonesia dengan menghadapi PSKC Cimahi pada Rabu (4/7/2018). Agenda itu dilanjutkan dengan melawan PSIS Semarang yang dijadwalkan pada Minggu (8/7/2018).

“Kami harus persiapkan pertandingan berikutnya. Sekarang kami fokus pada pertandingan selanjutnya pada Rabu, 4 Juli 2018. Setelah itu kami punya delapan pertandingan sampai waktu habis Agustus nanti. Delapan pertandingan sangat penting di Liga 1,” kata Gomez saat ditemui di SOR Arcamanik, Bandung, Senin (2/7/2018)

Persib sendiri ditargetkan bisa membawa pulang kemenangan saat melawan PSKC. Meski bukan tim papan atas, tapi pelatih asal Argentina itu tak lantas menganggap enteng kekuatan sang lawan PSKC. “Kami harus menang, karena ini hanya sekali. Saya ulangi, sangat penting kami menang di sini,” tegas Gomez.

Beberapa pemain inti tim Maung Bandung terancam tidak bisa dimainkan saat laga menghadapi PSKC. Pasalnya, beberapa di antara mereka tengah berada dalam kondisi fisik yang kurang baik pascapertandingan kontra Persija.

Dalam duel lawan PSKC, Gomez juga menyatakan siap untuk menurunkan para pemain pelapisnya.

Mix, beberapa pemain tidak main, tapi pemain inti juga akan main. Kami punya masalah dengan Ezechiel di bahu. Kemudian Igbonefo, Ardi Idrus, dan In Kyun, yang mereka juga punya masalah fisik. Tapi beberapa pemain ikut kami, seperti Bojan Malisic, Supardi, Jonathan Bauman, dan Febri Hariyadi,” beber Gomez.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar