Yamaha Aerox

Gomez: Lawan Persebaya Bisa Bawa Keuntungan Bagi Persija

  Kamis, 28 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Mario Gomez. (Ramdhani/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Sebelum bertemu dengan Persib Bandung, tim Persija Jakarta telah menuntaskan pertemuannya dengan Persebaya Surabaya yang juga digelar di Stadion PTIK, Selasa (26/7/2018) lalu. Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor akhir 1-1.

Bagi pelatih Persib, Mario Gomez, laga tersebut bisa menjadi sebuah keuntungan bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Pasalnya Persija sudah kembali bermain di kompetisi resmi usai libur panjang. Dengan adanya pertandingan melawan Persebaya, Gomez menilai Bambang Pamungkas dan kawan-kawan telah kembali memulihkan kondisi fisiknya.

Hal ini berbeda dengan skuat Maung Bandung, yang hingga kini belum berlaga kembali dalam kompetisi Liga 1 usai libur panjang.

“Tergantung pemainnya untuk dapat memulihkan kondisi fisik. Mungkin cukup tapi bisa jadi enggak cukup. Karena mereka sudah main di gim resmi, sedangkan kami tidak ada pertandingan resmi,” kata Gomez saat ditemui di SOR Arcamanik, Kamis (28/6/2018).

Namun di sisi lain, kondisi seperti ini juga dapat menyebabkan kelelahan bagi para pemain tim Macan Kemayoran itu. Lantaran harus melakoni pertandingan dalam waktu yang berdekatan.

“Mungkin mereka tidak punya waktu lama, tapi it’s oke. Itu tergantung dari orangnya,” tuturnya.

Pelatih asal Argentina ini menilai partai melawan Persija ini merupakan laga yang penting. Bukan cuma untuk Persib, melainkan juga buat Bobotoh. Untuk itu, Gomez bertekad akan membawa tiga poin dalam derbi yang bakal berlangsung panas ini.

“Saya selalu bilang, hanya tiga poin, tiga poin lagi, terus tiga poin di setiap permainan. Saya tahu ini penting untuk passion mereka, bagi orang-orang di masa lalu, bagi bobotoh, dan bagi pemain,” pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar