Yamaha Mio S

Piala Dunia 2018: Laga Hidup Mati Nigeria vs Argentina

  Selasa, 26 Juni 2018   Andres Fatubun
Nigeria vs Argentina. (youtube)

SAINT PETERSBURG, AYOBANDUNG.COM--Lionel Messi cs akan menentukan nasibnya di Piala Dunia 2018 pada Rabu dini hari saat melawan Nigeria dalam pertandingan terakhir di Grup D, Rabu (27/6) dini hari pukul 01.00 WIB di Krestovsky Stadium. 

Jika kalah, Argentina akan mengalami nasib tragis tersisih dari penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 2002. 

Argentina memang benar-benar di ujung tanduk. Sekalipun mampu mengalahkan Nigeria, Argentina tak otomatis melaju ke babak 16 besar karena tergantung dengan pertandingan lainnya. Argentina baru bisa lolos dengan catatan Kroasia mengalahkan Islandia.

Pusat perhatian pencinta sepakbola akan tertuju pada Lionel Messi yang tenggelam dalam kritikan. Penyerang Barcelona tersebut tidak berkutik dalam dua pertandingan sebelumnya. Di laga perdana, Messi yang mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Islandia dan gagal memanfaatkan tendangan penalti. Padahal jika gol, Argentina bisa menang. Hasil pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-1

Di laga kedua melawan Kroasia, Argentina malah babak belur setelah disikat 3-0. Messi yang sebelumnya disebutkan menjalani misi penebusan, justru mati kutu. Kekalahan ini pun tak lepas dari blunder penjaga gawang Willy Caballero. 

AYO BACA : Tujuh Bulan Lalu, Nigeria Permak Argentina 4-2

Publik Argentina pun mengecam sang pelatih, Jorge Sampaoli, yang dinilai menerapkan strategi yang salah sehingga kemampuan Messi tak maksimal. Saking marahnya, saat melawan Kroasia, sejumlah pendukung Argentina yang berada di belakang bench melemparinya dengan botol minuman.

Setali tiga uang, bagi Nigeria ini adalah kesempatan terbaik untuk mengulang prestasinya lolos ke babak 16 besar. Empat tahun lalu di Brasil, Super Elang melaju ke babak 16 besar, tapi akhirnya dikandaskan Prancis.

Nigeria hanya membutuhkan kemenangan 1-0 atas Argentina untuk melenggang ke babak knock out

Nigeria yang merupakan tim dengan rata-rata usia pemain termuda di Piala Dunia 2018 berpeluang merepotkan pertahanan Argentina. Dengan permainan cepat dan ngotot seperti yang diperlihatkan melawan Islandia, tak mustahil Nigeria memberikan mimpi buruk bagi Argentina.

Perkiraan susunan pemain.
Argentina
: Caballero; Salvio, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Perez; Di Maria, Messi, Dybala; Higuain.
Nigeria: Uzoho; Omeruo, Troost-Ekong, Balogun, Ebuehi; Mikel, Ndidi; Moses, Etudo, Musa; Iheanacho. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar