Yamaha NMax

H+4 Lebaran, Arus Kedaraan Masuk Tol Cileunyi Kian Meningkat

  Selasa, 19 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Arus lalulintas di gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (19/6/2018). (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM--Kondisi arus lalu lintas arah gerbang masuk tol Cileunyi pada H+4 Lebaran 2018 terpantau mulai mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

"H+4, hari ini volume kedaraan yang memasuki gerbang tol Purbalenyi cabang Cileunyi memiliki peningkatan volume sekitar 10% sampai 20%," ungkap KBO Lantas Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki saat ditemui ayobandung.com, di Pos Lantas Cileunyi, Selasa (19/6/2018).

Kiki menyebutkan, peningkatan volume kendaraan ini berasal dari arus balik yang terjadi dari jalur Timur Jabar, yakni dari wilayah Nagreg.

"Peningkatan ini juga karena secara otomatis ada kiriman kendaraan dari Nagreg terutama yang melaju dalam arus lalu lintas yang mau masuk ke gerbang tol Purbaleunyi," lanjutnya. 

Berdasarkan data rekap Gerbang Tol Ruas Purbaleunyi pada H+3 Lebaran, Senin (18/6/2018) untuk kendaraan yang masuk ke tol Cileunyi sampai H+3 Lebaran, tercatat berjumlah 46.784 unit kendaraan. Kondisi ini mengalami peningkatan sebanyak 52,85% dibandingkan dengan data normal kendaraan masuk yang berjumlah sebanyak 30.608 unit kendaraan.

Sementara itu, tercatat 27.682 unit kendaraan yang keluar di tol Cileunyi hingga H+3. Angka ini menurun dari data normal unit kendaraan yang keluar yakni 30.075 unit. 

"Peningkatan volume kendaraan ini diprediksi akan terus terjadi jelang puncak arus balik nanti," ujar Kiki. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar