Yamaha

Lima Wahana Seru di Taman Lalu Lintas

  Selasa, 19 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Kolam renang di Taman Lalu Lintas. (Fathia Uqim/ayobandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Bagi yang tidak ingin jauh-jauh pergi liburan, Taman Lalu Lintas dapat menjadi destinasi seru buat mengisi liburan sekolah. Selain murah, Taman Lalu Lintas sudah mengalami revitalisasi yang membuat keadaan taman ini makin elok. Berlokasi di Jalan Belitung No 1, tarif harga per orangnya hanya dipatok Rp7000 saja. 

Taman bermain ini dapat menjadi destinasi dengan aneka wahana seru dalam satu area. Jadi, tidak perlu susah lagi untuk pergi ke banyak tempat. Lalu, ada apa saja sih wahana seru di Taman Lalu Lintas? Berikut daftarnya:

Kolam Renang
Kolam renang di Taman Lalu Lintas sungguh asri, bersih, dan cantik. Tersedia dua kolam renang dengan permainan air di tengah kolam. Kolam ini sudah dibenahi sehingga suasananya kian modern, air kolam bersih, serta fasilitas nyaman untuk membersihkan diri. Jangan kaget, harga masuk kolam renang hanya Rp6000 saja. Namun, harga tersebut tidak membuat kolam ini murahan, bahkan seperti berenang di kolam renang lain pada umumnya. 

Karosel
Permainan ini tidak mendapatkan pembenahan tapi tetap menjadi primadona anak-anak. Kesan zaman dulu menaiki kuda-kudaan di karosel semakin kental dengan papan nama jadul yang terpampang di pagar, serta warna karosel yang tidak lagi menyala. Harganya cukup murah, hanya Rp5000 saja. Namun, tenang saja, karosel tetap dijaga oleh beberapa karyawan dan tetap dilakukan perawatan.
 
Sepeda
Penyewaan sepeda di Taman Lalu Lintas makin dipadati oleh anak-anak. Selain menjadi wahana edukasi anak dalam pengenalan lalu lintas, arena bersepeda dihiasi dengan bangunan pos polisi, toko makanan, sekolah, yang mengibaratkan anak-anak seperti di jalan raya. Ada zebra crossing dan tiang lampu lalu lintas yang mengharuskan anak-anak untuk menaati peraturan. Sejenak mereka perlu berhenti mengemudi sepeda lantaran lampu merah, kemudian mereka kembali mengayuh sepeda tersebut dan kembali berputar. 

Kereta Api
Wahana kereta api sejak dulu tetap jadi primadona anak-anak. Apalagi setelah mendapatkan dana bantuan dari salah satu perusahaan otomotif, ada penambahan kereta listrik yang makin dipadati pengunjung. Selain tarif harga hanya Rp6000, wahana ini juga dapat menjadi keseruan tersendiri untuk mengelilingi Taman Lalu Lintas bersama buah hati atau adik tercinta. 

Panggung Edukasi
Sambil menikmati rindangnya pohon dan angin sepoi-sepoi, di tengah Taman Lalu Lintas terdapat panggung edukasi yang menghibur pengunjung dengan berbagai penampilan. Seperti band lawas, band indie, live musik, dan penampilan seru lainnya. Tidak ada pungutan biaya untuk menyaksikannya karena panggung ini didesain terbuka. Jadi, pengunjung bisa langsung duduk di kursi menghadap panggung yang memutar dan bertangga sembari makan camilan di hari libur. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar