Yamaha Mio S

GT Pasteur Mulai Padat, Puncak Arus Balik Diprediksi Mulai H+3

  Senin, 18 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi -- Sejumlah kendaraan mengantre di Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jumat (30/3). (Ramdhani/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Puncak arus balik di Gerbang Tol Pasteur diprediksi bakal terjadi pada H+3 dan H+4 Lebaran atau Senin-Selasa (18-19/6/2018).

Berdasarkan data sementara, tercatat sebanyak 15.991 kendaraan keluar dan 12.088 kendaraan memasuki GT Pasteur pada Senin (18/6/2018).

Kepala Humas Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Dadan Saepudin, mengatakan bahwa jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan H+2 Lebaran. Alhasil, arus lalu lintas kendaraan di GT Pasteur hari ini cenderung lebih padat jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Kalau kemarin di H+2 baru sekitar 11.000 kendaraan saja. Jumlah ini terus meningkat hingga sekarang," kata Dadan saat dihubungi ayobandung, Senin (18/6/2018)

Dadan menambahkan, puncak arus balik bisa saja terjadi dalam dua periode, mengingat cuti bersama pegawai dengan libur anak sekolah yang berakhir dalam waktu yang berbeda.

Pihaknya juga siap melakukan antisipasi apabila kembali terjadi lonjakan arus balik pada akhir pekan nanti. “Kami tetap bersiaga mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pasti ada peningkatan,” pungkas Dadan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar