Yamaha

Kunjungan Objek Wisata di Cirebon Melonjak

  Minggu, 17 Juni 2018   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah wisatawan padati beberapa obyek wisata di Kota Cirebon, yakni Goa Sunyaragai dan Keraton Kasepuhan Cirebon. Pada musim liburan kali ini kenaikan jumlah pengunjung mencapai 200%, Minggu (17/6/2018).

CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah wisatawan padati beberapa objek wisata di Kota Cirebon, yakni Goa Sunyaragai dan Keraton Kasepuhan Cirebon. Pada musim liburan kali ini kenaikan jumlah pengunjung mencapai 200%, Minggu (17/6/2018).

Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat mengatakan pada libur Lebaran tahun ini, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Goa Sunyaragi dan Keraton Kasepuhan Cirebon meningkat hingga dua kali lipat dari biasanya.
Mereka merupakan para pemudik yang banyak berasal dari luar Cirebon dan Pulau Jawa.

"Di antara obyek wisata lainnya, terdapat tiga tempat favorit yaitu Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, dan Makam Sunan Gunung Jati. Jadi sambil piknik sambil ziarahnya juga," ungkapnya kepada awak media, Minggu (17/6/2018).

Dia menjelaskan Goa Sunyaragi yang dibangun sejak tahun 1703 Masehi oleh Pangeran Kararangen tersebut saat ini telah dilengkapi dengan beberapa wahana permainan modern seperti flying fox, ayunan, sepeda, dan lain sebagainya.
Selain itu, dalam rangka melestarikan dan mengangkat kembali kesenian tradisional ditampilkan pagelaran seni selama tiga hari berturut-turut. 

"Pagelaran tersebut mulai dari hari pertama Lebaran, dengan menampilkan tari topeng, sintren, dan tari tradisional lainnya. Di Goa Sunyaragi juga ada wahana permainan baru untuk manjakan para pengunjung," terang Arief. 

Menurutnya, lonjakan pengunjung tertinggi diprediksi akan terjadi pada hari ini. Namun melihat liburan sekolah yang relatif lebih lama hingga pertengahan bulan Juli 2018. Dimungkinkan masih banyak rombongan sekolah yang akan berdatangan usai arus balik Lebaran 2018.

"Pihak pengelola akan siaga hingga tanggal 24 Juni 2018 untuk libur Lebaran. Lalu karena liburan sekolah masih panjang diperkirakan nanti banyak rombongan sekolah setelah arus balik," pungkas Arief.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar