Yamaha Aerox

Lima Tempat Wisata Rekomendasi Disparbud Kota Bandung

  Sabtu, 16 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Objek wisata kawah putih. (Eneng Reni/AyoBandung)

CIHAPITAYOBANDUNG.COM--Hari lebaran kedua biasanya menjadi hari keluarga berkumpul dan rekreasi ke suatu tempat. Tak jarang, berbagai destinasi wisata baik di Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung selalu jadi incaran wisatawan. 

Lonjakan pengunjung pasti terjadi. Beberapa tempat wisata pun kerap menaikkan harga tiket dan pembenahan di beberapa tempat untuk menyambut libur Lebaran yang cukup panjang. Lalu, tempat wisata apa sih yang direkomendasikan Kepala Disparbud Kenny Dewi Kaniasari? Berikur daftarnya: 

Kawah Putih
Kenny mengaku, bahwa dia lebih senang merekomendasikan wisata di sekitar Bandung Raya. Mengingat kawasan wisata alam lebih banyak berada di daerah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. Salah satu rekomendasinya adalah Kawah Putih. Wisata alam yang terletak di Ciwidey ini dapat menjadi pilihan pengunjung lantaran alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk. Tidak ada kenaikan harga untuk masuk ke kawasan ini. Wisatawan lokal ditarif Rp20.000 dan Wisatawan Mancanegara Rp75.000. 

Curug Malela 
Wisata air dan alam yang indah di Kabupaten Bandung Barat adalah Curug Malela. Air terjun dengan ketinggian 60 meter ini dapat menjadi alternatif berlibur apalagi yang suka dengan tantangan. Akses menuju Curug Malela ini perlu ditempuh dengan jalan kaki hingga menemukan curug tersebut. Apalagi, kata Kenny, Kota Bandung sudah menandatangani MOU dengan Kabupaten Bandung Barat soal wisata. Jadi dia mempersilakan warga untuk datang ke sana.

Museum Gedung Sate
Jika mencari wisata edukasi, Kota Bandung adalah pilihannya. Salah satu tempatnya adalah Museum Gedung Sate yang menjadi tempat rekreasi baru. Setelah dibuka pada Desember 2017 lalu, Museum ini cocok untuk anak-anak dan orang tua yang ingin mendalami sejarah dibangunnya Gedung Sate. Selain itu ada ruang audiovisual dan virtual reality untuk menambah keseruan berkunjung ke tempat ini. 

Saung  Angklung Udjo
Ketika ingin wisata Budaya, kata Kenny, dapat mengunjungi Saung Udjo. Destinasi yang terletak di Jalan Padasuka ini punya banyak atraksi dan wahana budaya yang cocok diperkenalkan kepada anak-anak. Bahkan di tanggal 16-18 Juni 2018, Saung Angklung Udjo punya pertunjukan spesial lebaran dari pagi hingga sore hari. 

Paris van Java Mal
Kenny mengapresiasi mal yang memiliki wahana edukasi seperti PvJ Mal. Karena di sana tersedia berbagai wahana seperti mini zoo atau bird park. Selain belanja, anak-anak pun dapat bermain di mal dengan berbagai fasilitas yang ada. Bahkan, PvJ memiliki Sunflower Festival sebagai objek berswafoto dengan tarif Rp10.000 per orang. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar