Yamaha Mio S

Komunitas Barlin Santuni Anak Yatim

  Jumat, 08 Juni 2018   Dadi Haryadi
Belasan klub motor di Kota Bandung yang tergabung dalam Komunitas Barlin memberikan santunan kepada puluhan anak yatim bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Polrestabes Kota Bandung di Ideas Hotel, Jumat (8/6/2018).

JALAN IBRAHIM ADJIE, AYOBANDUNG.COM--Belasan klub motor di Kota Bandung yang tergabung dalam Komunitas Barlin memberikan santunan kepada puluhan anak yatim bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Polrestabes Kota Bandung di Ideas Hotel, Jumat (8/6/2018).

Ketua pelaksana kegiatan Baksos Barlin, Budiarto Irawan mengatakan, acara menyantuni anak yatim rutin digelar di setiap tahun pada saat Ramadan. Tujuannya untuk berbagi rezeki dengan sesama yang sangat membutuhkan bantuan.

"Tahun lalu juga kita melaksanakan acara serupa. Ramadan kali ini semakin bertambah, jumlah sumbangan dan anak yatimnya bertambah," katanya.

Dia menjelaskan kegiatan Baksos ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi di antara 18 klub motor yang tergabung dalam Barlin. Selain menyantuni anak yatim, pihaknya sering melaksanakan kegiatan baksos lainnya seperti membantu perbaikan masjid.

"Kami juga selalu membantu korban bencana alam seperti saat banjir bandang di Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polrestabes Kota Bandung, AKBP Harry menuturkan kegiatan Baksos dapat memperbaiki mindset masyarakat terhadap klub motor.

"Kejadian-kejadian di masa lalu telah memberikan stigma negatif bagi klub motor. Sehingga perlu ada perbaikan melalui banyak kegiatan sosial," pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar