Yamaha NMax

Lima Aktivitas Ngabuburit Asyik di Bandung Zoo

  Senin, 04 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Seorang anak menunggangi unta di areal Bandung Zoo, Minggu (4/6). (Fathia Uqim/ayobandung)

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM—Kebun Binatang Bandung alias Bandung Zoo bisa jadi alternatif pilihan destinasi ngabuburit yang asyik. Selain bisa bernostalgia tentang masa kecil mengenali hewan, Bandung Zoo juga bisa menjadi wadah edukasi untuk sang buah hati.

Selain menengok berbagai macam satwa dilindungi, sejumlah kegiatan lain bisa dilakukan di Bandung Zoo. Berikut lima aktivitas ngabuburit di Bandung Zoo.

Naik satwa tunggang gratis

Selama Ramadan, Bandung Zoo menyediakan satwa tunggang gratis untuk pengunjung pada pukul 13.00-14.00 WIB saja. Satwa tunggang yang biasanya dibanderol Rp30.000 ini menjadi gratis selama Ramadan. Pengunjung dapat menaiki salah satu dari ketiga satwa yaitu unta, gajah, atau kuda. Naik satwa tunggang gratis ini berlaku untuk pengunjung yang telah membeli tiket masuk.

Menaiki perahu

Sembari menikmati sepoi-sepoi angin di bawah rimbunnya dedaunan dan tingginya pohon yang memayungi Bandung Zoo, menaiki perahu atau sepeda air di Bandung Zoo adalah pilihan tepat buat ngabuburit. Jangan khawatir, sebab naik perahu di sini tak perlu menambah biaya lagi. Karena dengan tiket masuk Rp 40.000, pengunjung bisa langsung mencoba naik perahu atau sepeda air.

Pertunjukan satwa

Di Bandung Zoo, kamu bisa melihat pertunjukan satwa yang terlatih di sebuah panggung besar yang terletak di tengah areal Bandung Zoo. Pertunjukan satwa yang biasanya digelar pada pukul 10.30 WIB digeser lebih sore menjadi pukul 14.30 WIB.

Untuk akhir pekan dan tanggal merah, pertunjukan satwa tetap digelar sebanyak dua kali, yakni pada pukul 10.30 dan 14.30 WIB.

Taman bermain

Jangan salah, Bandung Zoo juga punya taman bermain seperti perosotan atau jungkat-jungkit. Selain itu, ada otoped dan arena permainan yang membuat anak aktif dan ceria.

Belanja suvenir khas Bandung Zoo

Bandung Zoo punya toko suvenir. Lokasinya tepat berada di depan kandang orang utan. Di sana terdapat berbagai macam cendera mata seperti boneka, tas, payung, atau gantungan kunci. Setelah puas bermain dan menengok satwa di sini, cendera mata khas Bandung Zoo bisa jadi pilihan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar