Yamaha Mio S

Teringat Kurt Cobain, Dave Grohl Enggan Dengar Lagu Nirvana

  Jumat, 01 Juni 2018   Arfian Jamul Jawaami
Dave Grohl.(digital spy)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Album Nevermind benar-benar membuat Nirvana terbang ke nirwana. Lewat single berjudul "Smells Like Teen Spirit" Nirvana berhasil menarik mata dunia seraya memperkenalkan Seattle Sound bersama Pearl Jam dan Soundgarden.

Adalah tiga pemuda asal Amerika Serikat yakni Kurt Cobain, Krist Novoselic, serta Dave Grohl yang menjadi aktor protagonis di balik lirik lagu kritis sarat perlawanan milik Nirvana. 

Namun, insiden kematian sang vokalis Kurt Cobain pada tahun 1994 membuat Nirvana harus pensiun dini. Kepergian Cobain menuju nirwana dilatarbelakangi aksi bunuh diri lantaran frustasi.

Seketika dunia berduka juga terluka. Tidak terkecuali sang drummer Dave Grohl. Bahkan Grohl yang kini menjadi pemimpin dari band Foo Fighter mengaku masih tidak kuat untuk mendengar lagu-lagu Nirvana. Padahal insiden Cobain telah 24 tahun berlalu.

"Selama bertahun-tahun saya tidak kuat mendengarkan lagu Nirvana. Ketika Kurt meninggal dan radio menyala (memperdengarkan lagu Nirvana) itu menghancurkan hati saya," ujar Grohl seperti dikutip dari New Musical Express, Kamis (24/5/2018).

Bahkan Grohl masih mengingat dengan detail kenangan yang dilalui bersama Cobain ketika menggarap album Nirvana. Wajar karena Nirvana bagi Grohl bukan sekadar band tapi keluarga yang menemaninya ketika remaja.

"Bagi saya Nirvana adalah revolusi pribadi. Saya berusia 21 tahun ketika itu dan berpikir tahu segalanya. Tetapi sebenarnya tidak. Berada di Nirvana membuat saya sadar betapa sedikit yang saya ketahui," kenang Grohl.

Sementara bassist Nirvana Krist Novoselic memiliki cara berbeda dalam menyikapi kematian Cobain. Novoselic memilih untuk berdamai dengan diri sendiri dan membiarkan waktu yang mengobati kenangan bersama Cobain.

"Saya butuh waktu lama. Itu sangat traumatis. Saya depresi. Itu memiliki efek mengerikan. Saya memiliki hal lain dalam hidup yang dapat menahan saya. Namun, pada akhirnya waktu yang menyembuhkan dan mengatasinya," ujar Novoselic. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar