Yamaha Aerox

Dengan Pentas Seni Anak, TK Labschool UPI Rayakan Kelulusan

  Rabu, 09 Mei 2018   Fathia Uqimul Haq
Para siswi TK Labschool UPI merayakan kelulusan sekaligus perpisahan angkatan 2017-2018, di Best Western Hotel, Rabu (9/5/2018). (istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--TK Labschool Universitas Pendidikan Indonesia menggelar acara pentas seni sekaligus merayakan kelulusan 20 orang siswa di Hotel Best Western, Rabu (9/5/2018). Pentas seni ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan siswa mulai dari drama musikal, tari, dan menyanyi. 

Kepala Sekolah TK Labschool UPI, Leli Kurniawati mengatakan, 20 siswa tersebut diarahkan untuk memasuki jenjang Sekolah Dasar di Labschool. Supaya nilai pendidikan yang dianut sekolah tersebut dapat sejalan dan berlanjut. 

"Kami sebagai guru dan orang tua adalah panah yang melesatkan anak supaya meraih cita-cita sesuai dengan apa yang mereka mampu tanpa ada paksaan apapun," ujarnya saat ditemui ayobandung.com

Sebagai pendidik, Leli pun memiliki kekhawatiran terhadap anak didiknya yang tumbuh di zaman milenial. Maraknya penggunaan gawai membuat kesempatan bermain anak terancam. Sekolah Labschool mengutamakan bermain seraya belajar dengan penuh semasa di sekolah. 

"Dari ragam kegiatan awal masuk sekolah dikondisikan dengan bermain dan bersosialisasi. Karena jika mereka sudah pulang ke rumah, orang tuanya yang mengawasi. Bisa jadi mereka bermain gawai di rumah setiap hari," ungkapnya. 

Selain itu, Leli memiliki upaya untuk meminimalisasi penggunaan gawai di rumah kepada orang tua siswa melalui program Parenting

"Kita mengadakan berbagai pelatihan parenting untuk orang tua menyangkut ketahanan dan berbagai macam kesenangan anak," katanya. 

Leli berharap, anak-anak didiknya bisa menjadi dirinya sendiri dan mulai meraih cita-cita sesuai dengan perkembangannya. 

"Karena anak-anak bagaikan anak panah, dan kita sebagai pendidik tidak boleh meleset untuk mengarahkannya," pungkasnya.   

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar