Yamaha Aerox

D'Moners Sering Disambangi Komunitas Doraemon

  Selasa, 08 Mei 2018   Fathia Uqimul Haq
Suasana kedai D'Moners, Bandung. (Fathia Uqim/ayobandung)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM—D’Moners sering menjadi tempat kumpulnya Komunitas Doraemon Indonesia. Bahkan, setiap ulang tahun Doraemon di tanggal 3 September, Komunitas Doraemon bersama D’Moners kerap merayakannya dengan sejumlah kegiatan. Mereka bahkan pernah berhasil mendatangkan pengisi suara Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo. Salah satu yang tersohor adalah Nurhasanah, sang pengisi suara Doraemon.

"Jejaring dari komunitas dapat memberitahu pengisi suara bahwa di Bandung ada lho tempat makan tema Doraemon. Mereka sangat senang dengan kabar itu. Akhirnya mereka setuju untuk hadir di acara ulang tahun Doraemon dua tahun lalu," kata pemilik D’Moners, Linda Ariyani (39) kepada ayobandung, Senin (8/5/2018). 

Tahun 2017 lalu, Linda bersama teman-teman Komunitas Doraemon Indonesia di Bandung merayakannya dengan mengundang Agus Nurhasan, pengisi suara Suneo tahun 2006-2008. "Acaranya jadi bincang-bincang soal dunia pengisi suara bersama Komunitas Dubber," ujarnya. 

Dengan konsep serba Doraemon, tak heran bila kebanyakan pelanggan kedai yang berlokasi di Jalan PHH Mustofa ini adalah mereka para pencinta Doraemon dan anggota Komunitas Doraemon. Meski tidak sering menggelar kumpul bersama, tapi masing-masing dari mereka tak jarang yang sengaja datang ke tempat ini.

"Biasanya para pengisi suara seperti Agus Nurhasan kalau ada acara ke Bandung pasti mampir ke mari. Waktu itu Mas Agus sedang menjadi juri lomba isi suara di Bandung," kata Linda. 

Uniknya, Linda sering dikirimi barang-barang Doraemon sebagai pelengkap dekorasi gerainya. Dukungan mengalir itu datang dari Palembang. Mereka memberi boneka figur aksi Doraemon, Nobita, dan teman Nobita. Tak luput. dukungan dari para pengisi suara Kartun Doraemon, juga mendorong Linda supaya membuka D’Moners di Jakarta. 

"Harapannya D’Moners bisa punya tempat lebih luas lagi dan membuka gerai kedua. Inginnya Jakarta sebagai pilihan pertama," kata Linda.    

D’Moners buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB hingga 21.30 WIB, terkecuali hari Jumat yang beroperasi sejak pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar