Yamaha NMax

NBA Gelar Workshop untuk Pelatih Basket di Arcamanik

  Rabu, 02 Mei 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, bersama peserta workshop Akademi Pelatih Jr.NBA di SPOrT Jawa Barat, Arcamanik. (Anggun Nindita/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--National Basket Association (NBA)  bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan workshop Akademi Pelatih Jr. NBA, Rabu (2/5/2018) di SOR Jawa Barat, Arcamanik.

Workshop ini akan diadakan di tiga kota lain di Jawa Barat, seperti Cianjur, Cirebon, dan Bogor. Kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan kepada guru-guru olahraga yang berasal dari 2000 sekolah di Jabar

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya ajang ini dapat memberikan kesempatan bagi guru mengembangkan potensinya di olah raga basket.

"Jadi Akademi Pelatih Jr. NBA ini memperkenalkan cara bermain basket yang baik pada guru olah raga," katanya. 

Dalam Akademi Pelatih Jr. NBA guru-guru berkesempatan untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan para pelatih profesional. 

"Selain itu, program ini akan memberikan dampak positif serta meningkatkan kesadaran anak muda tentang pentingnya gaya hidup sehat," ujar Aher.

Sementara itu, NBA asia Associate Vice President of Marketing Partnerships, mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan standar guru olah raga yang sesuai dengan kurikulum program olahraga. 

"Kurikulum Jr. NBA menetapkan standar tentang bagaimana seharusnya basket dimainkan dan diajarkan pada generasi muda," ucapnya. 

Seorang peserta workshop, yakni Diki Sopari, yang merupakan guru dari SDN 225 sumbersari Kota Bandung, menyatakan kegiatan ini dapat memperdalam lagi ilmunya khusunya dalam bidang olahraga basket. 

"Terima kasih untuk NBA dan Pemprov Jabar atas kesempatannya kepada kami para guru jadi bisa menggali lagi potensi kami dalam olahraga basket khususnya," ujar Diki.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar