Yamaha Lexi

Sains Menemukan Ukuran Rata-rata Mr P

  Senin, 23 April 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Bisa jadi, ukuran Mr P adalah salah satu sumber ketidakamanan yang paling umum dirasakan pria. Namun, tenang saja, sebuah penelitian mengatakan bahwa ukuran penis rata-rata tidak sebesar yang sebelumnya dibayangkan.

Para peneliti di King’s College London menyisir ulang 17 penelitian yang membahas soal ukuran Mr P lebih dari 15.000 pria. Dari hasil penelitian itu, ditemukan bahwa panjang Mr P rata-rata adalah 3,6 inci atau setara dengan 9 sentimeter. Berbeda ketika ereksi, ukuran Mr P rata-rata membengkak menjadi 5,2 inci atau setara 13 sentimeter.

Hasil studi yang diterbitkan dalam British Journal of Urology International ini juga menyebutkan bahwa dari 100 pria, hanya lima di antaranya yang memiliki ukuran Mr P lebih panjang antara 4-6,3 inci atau sekitar 10-16 sentimeter.

Para peneliti juga mengeksplorasi beberapa indikator ukuran penis yang paling umum. Salah satu yang ditemukan adalah tinggi badan yang sedikit terkait dengan ukuran Mr P. “Pria yang lebih tinggi punya kecenderungan lebih besar (ukuran penis) saat ereksi. Tapi itu hanya untuk sebagian kecil,” ujar penulis studi, David Veale.

Faktor-faktor lain di antaranya seperti berat badan dan ukuran kaki tidak secara konsisten mampu memprediksikan ukuran penis.

Bahkan, kata Veale, seorang pria tak perlu khawatir saat Mr P miliknya lebih pendek dari rata-rata. “Itu bukan masalah bagi 85% wanita,” kata Veale.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar