Yamaha

Es Kepal Milo Rasa Negeri Jiran, Jajanan Hits Kota Bandung

  Senin, 23 April 2018   Fathia Uqimul Haq
Sajian es kepal milo di MAD Bandung, Jalan Sultan Agung. (Fathia Uqim/ayobandung)

DAGO, AYOBANDUNG.COM—Es Kepal Milo, jajanan yang lagi naik daun di Malaysia, kini hadir di Kota Kembang. Bandung sebagai kota kuliner tentu tidak mau kalah dalam menyambut rasa penasaran warganet yang dihebohkan oleh es kepal milo.

Jajanan ini mirip seperti es kepal zaman baheula. Bedanya, kalau dulu es kepal disiram oleh sirup penuh warna, kini es kepal itu disiram dengan cairan milo kental. Setelah disiram, es itu kemudian dibubuhi bubuk milo dan berbagai macam topping seperti sereal dan kacang.

Tak sulit mencari es kepal milo di Bandung. Salah satu gerai yang menyediakan jajanan ini adalah Mad Bandung. Mad, singkatan dari Make Anything Delicious, sudah wara wiri di dunia kuliner hits Kota Bandung selama dua tahun belakangan. Kalau kamu kenal burger hitam, roti bakar mozzarella pelangi, atau mega milkshake isi 1 liter, semua berawal dari Mad Bandung.

Bonita Ariani (26), adalah kunci dari meriahnya menu Mad Bandung. Berawal dari hobi makan dan ingin memulai usaha mendorongnya pada bisnis kuliner. Apapun makanan yang aneh dan hits, Mad Bandung bisa menyediakannya. Begitu pula dengan es kepal milo.

“Es kepal di sini bukan cuma es kepal milo saja. Ada es kepal taro dan greentea,” ujar Bonita, kepada ayobandung.com, Jumat (20/4/2018).

Saat ayobandung.com berkunjung, gerai Mad Bandung yang berlokasi di Jalan Sultan Agung itu sudah dipenuhi para pembeli sejak siang hari. Anak muda silih berganti membeli es kepal milo untuk melunturkan dahaga. Harganya yang cuma Rp15.000 semakin menarik perhatian pembeli.

“Yang paling laris ya es kepal milo,” kata Bonita. Pada Jumat lalu, meski baru dua hari dijajakan, es kepal milo sudah ludes sebanyak 200 cup dalam satu harinya.

Respons warganet yang cukup liat membuat Bonita tak pernah kehabisan akal. Dia selalu berinovasi dan mengambil banyak peluang di dunia kuliner Kota Kembang. “Saya enggak mau kecolongan lagi. Begitu es kepal milo naik, saya membuat es kepal milo yang terinspirasi dari Malaysia,” katanya.

Es kepal milo khas Mad Bandung pun berbeda dari es kepal milo lainnya, karena kualitas dan rasanya tidak asal-asalan. Secara langsung Bonita menghadirkan susu Milo dari Negeri Jiran, sehingga rasa es kepal milo benar-benar autentik.

“Soalnya Milo Indonesia itu jarang ada yang benar-benar bubuk Milo. Biasanya sudah dicampur susu dan gula, sehingga rasanya akan berbeda,” ungkap wanita 26 tahun itu. Sementara milo dari Malaysia memiliki rasa yang cukup pekat tanpa gula dan membuat rasa es kepal milo tidak terlalu manis.

Ria (24), seorang pelanggan, setuju dengan rasa istimewa yang dihadirkan es kepal milo di MAD Bandung. “Es kepal milo di sini enggang giung (kemanisan), rasanya pas,” katanya.

MAD Bandung memiliki tiga gerai. Gerai utamanya berada di Jalan Sultan Agung, tepat di depan Sekolah St Aloysius. Sementara gerai kedua berada di Yogya Kepatihan, dan gerai ketiga di China Town. Namun, es kepal milo rasa Negeri Jiran ini cuma bisa dicoba di Jalan Sultan Agung.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar