Yamaha Mio S

Maksimalkan Potensi Musisi Indipenden, Joox Gelar Indie Workshop Roadshow

  Rabu, 11 April 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil

TRUNOJOYO, AYOBANDUNG.COM--Setelah sukses merangkul ratusan musisi independen lokal di Surabaya dan Yogyakarta lewat kegiatan "Joox Indie Workshop" kini Joox melanjutkan kesuksesan rangkaian workshop tentang distribusi musik secara digital di Bandung. Joox adalah penyedia musik digital streaming terkemuka di Indonesia 

Di kota Bandung, Joox menggandeng Rekti Yoewono Yoewono, vokalis The S.I.G.I.T.

Ditemui di acara Joox Indie workshop Bandung, Content Department of Tencent Indonesia Girindra Prabowo Okky, mengungkapkan workshop ini dapat memfasilitasi para musisi Indonesia untuk memperluas distribusinya. 

Okky menyebutkan para musisi indie di Indonesia akan dibantu untuk memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital.

"Para musisi indie juga bisa mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka," kata Okky di Cups Coffee & Kitchen, Rabu (11/9/2018).

Ranah musik independen Indonesia dewasa ini tumbuh dengan sangat dinamis dan beragam. Hal ini terbukti dengan lahirnya musisi baru yang mengusung musikalitas dan talenta yang unik, kreatif, dan mencuri perhatian. Menjamurnya musisi independen di Indonesia, tidak lepas pula dari faktor keberagaman budaya di Indonesia yang memberi pengaruh besar dalam pembentukan karakter musisi independen. 

Lahir dari kreativitas dan gairah yang luar biasa, indie Indonesia bahkan sanggup membangun lapisan penggemar yang loyal dan berdedikasi. Sehingga workshop bertujuan untuk membekali para musisi indie mengemas dan memasarkan talenta yang mereka miliki secara profesional di era digital.

 "Hadirnya era digital membuka kesempatan baru bagi musisi independen untuk menjangkau penggemarnya dengan lebih luas. Joox adalah salah satu aplikasi hiburan yang tumbuh subur di Indonesia ingin menghubungkan pecinta musik indie dengan artis dan musisi favorit mereka," papar Okky.

Sementara itu Rekti mengakui acara workshop ini akan sangat bermanfaat untuk para musisi independen lantaran industri musik dewasa ini sebagian besar sudah beralih ke ranah digital. Bahkan secara tidak langsung musisi independen mendapatkan peluang yang lebih besar jika dibandingkan dengan kondisi 10 tahun lalu.

"Workshop ini juga bisa membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia, termasuk musisi independen," ujar Rekti.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar