Yamaha

Kim Jong Un Kesengsem Penampilan Artis K-Pop

  Senin, 02 April 2018   Andres Fatubun
Pemipin Korea Utara, Kim Jong Un, dan istrinya Ri Sol Ju memberikan apresiasi terhadap penampilan artis K-Pop di Pyongyang. (Yonhap)

PYONGYANG, AYOBANDUNG.COM--Pemipin Korea Utara, Kim Jong Un, dan istrinya Ri Sol Ju menghadiri sebuah konser artis K-Pop di Pyongyang, Minggu (1/4) malam waktu setempat. 

Kim tampak semringah dan tak berhenti memberikan tepuk tangan selama pertunjukkan. 

Di antara orang penting Korea Utara, hadir pula sejumlah kerabat Kim seperti Kim Yo Jong, Kim Yong Nam, Choe Hui, Ri Son Gwon, dan Kim Chang Son.

Sedangkan artis asal Korea Selatan yang hadir di antaranya girl band Red Velvet, Seohyun, Cho Yong-pil, Lee Sun-hee, serta rocker Yoon Do-hyun.
Konser tersebut berlangsung selama dua jam. Di akhir penampilan, Kim dan istrinya menyalami semua artis dan berfoto bersama.

Konser ini juga merupakan yang pertama dalam satu dekade terakhir, di mana artis asal Korea Selatan bisa berkunjung ke Korea Utara. Menurut berita yang disampaikan Kementerian Unifikasi Korea dan Kementerian Kebudayaan, konser ini bisa menjadi landasan penting untuk pertemuan  kedua kepala negara dalam waktu dekat.

Salah satu artis K-Pop, Yoon, yang pernah tampil di Pyongyang pada 2002 menjelaskan misinya ini sebagai diplomasi kebudayaan.

"Kami melakukan sebuah misi kebudayaan dan tampil sempurna. Bila itu mampu menggerakan hati rakyat Korut, maka hubungan kedua negara akan semakin baik lewat musik. Dan saya itu yang bisa kami lakukan," jelas Yoon. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar