Yamaha NMax

Empat Toko Roti Enak di Bandung

  Selasa, 20 Maret 2018   Fathia Uqimul Haq
Roti Sidodadi. (@ridu)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Bandung tidak pernah kalah soal kuliner. Kuliner yang hadir sejak tahun 1990-an hingga sekarang yang masih tetap berjaya salah satunya adalah roti. 

Roti yang dijual di beberapa tempat ini seringkali habis atau suka diburu orang-orang. Selain rasanya enak, roti ini ada yang tidak pakai pengawet.

Berikut jajaran empat toko roti paling enak di Bandung, rekomendasi ayobandung:
 

#Sidodadi
Jangan harap untuk kebagian banyak roti ini di sore hari. Selain banyak dibeli orang, Sidodadi punya rasa roti yang jadul tapi enak. Karena tidak ada pengawet di dalamnya, roti ini pun rasanya alami mengingatkan roti-roti biasa yang berisi. Plastiknya pun masih dibungkus dengan plastik khas Sidodadi yang berwarna putih bertuliskan merah ala pengejaan zaman dulu.

#Vitasari
Roti ini tergolong enak dan banyak disukai masyarakat. Selain harganya murah, Vitasari punya rasa yang bervariasi. Mulai dari jagung, keju, hingga blueberry. Vitasari memiliki beberapa cabang di Kota Bandung. Di antaranya ada di Jalan Cihapit dan Jalan Moh.Toha. Tak heran, pengunjung biasa membeli roti tersebut menggunakan kardus. Artinya mereka membeli banyak roti dengan berbagai varian rasa.

#Sumber Hidangan
Toko roti yang melegenda ini sudah ada sejak 1929 silam. Mereka tetap mempertahankan kualitasnya dengan tidak memakai pengembang untuk rotinya. Lokasinya ini cukup strategis berada di Jalan Braga No 20. Sumber hidangan masih mempertahankan arsitektur gerainya yang tidak kekinian itu. Namun, rasanya bisa dicoba. Selain roti, Sumber Hidangan pun punya jajanan lain yang didagangkan. Es krim misalnya. 

#Roti Gempol
Roti ini sering dipenuhi oleh pelanggan yang hendak mencoba rotinya yang terbuat dari gandum. Mereka punya berbagai pilihan dari roti manis dan asin. Kamu bisa memilih keju, blueberry, atau coklat untuk roti manis; atau daging asap serta telur untuk roti asin. Gerainya ditata rapi bak di kafe. Porsinya yang cukup banyak mampu mengenyangkan kamu saat sarapan. Roti ini berlokasi di Jalan Gempol Wetan no.14.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar