Yamaha Aerox

Tingkatkan Energi Positif Melalui Musik dengan Rhythm of Empowerment

  Sabtu, 10 Maret 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri

JALAN GATOT SUBROTO, AYOBANDUNG.COM -- “Satu hal tentang musik, ketika ia sudah menghampirimu, kamu tidak akan merasakan kesakitan apapun,” begitulah kira-kira suatu quotes yang dikeluarkan dari seorang penyanyi terkenal, Bob Marley.

Sekarang siapa yang bisa hidup tanpa musik? Bisa dibilang musik menjadi suatu bagian dari hidup kita yang tidak bisa dilepaskan. Rasanya hampa kalau sehari saja tanpa musik.

Begitu besarnya pengaruh musik dalam kehidupan. Salah satunya musik menjadi media untuk membangkitkan motivasi seseorang.

Hal inilah yang disadari oleh Bagus Budi Prasetyo. Ia menggagas sebuah metode pembelajaran baru yang berbasis menggunakan musik. Namanya adalah Rhythm Of Empowerment (ROE) Indonesia. Di sini, ROE memberikan pembelajaran yang baru dan unik bagaimana melejitkan potensi diri melalui filosofi, bunyi, gerak, dan musik.

“Di mana teori itu dan ilmu kehidupan maupun pekerjaan, di mana dalam aplikasi pelatihannya mampu disederhanakan dalam bentuk teori musik dan permainan-permainan musik,” katanya saat ditemui di Jalan Gatot Subroto, Jumat (9/3/2018)

Musik menurutnya tak hanya sebagai media hiburan saja tapi juga bisa disajikan dalam bentuk yang aplikatif sebagai sebuah konten pembelajaran. Bahkan termasuk untuk sesi terapi saat seseorang sedang mengalami masalah.

“Musik untuk memahami banyak hal tentang kehidupan, dan mengupas strategi bagaimana kita menjadi pribadi yang sukses, baik dalam pekerjaan maupun di luar dunia pekerjaan,” ucapnya.

Materi pembelajaran yang diterapkan di ROE Indonesia ini disederhanakan penampilannya dalam analogi teori musik dan permainan-permainan musik. Bagus berujar, tujuannya hanya satu, yakni musik dapat menghasilkan kegembiraan.

Bagus yang juga merupakan founder dan trainer ROE Indonesia menjelaskan ROE Indonesia memberikan semacam musik terapi. Di mana para peserta yang mengikutinya bisa mendapatkan pembelajaran yang disajikan melalui musik live performance. Tapi yang disuguhkan kepada para peserta adalah musik yang dapat meningkatkan semangat ataupun motivasi.

Sebagai contoh adalah di tengah-tengah training yang diadakan, para anggota dari ROE Indonesia akan menyajikan musik live performance dengan lagu-lagu yang dapat meningkatkan semangat. Harmonisasi dari permainan gitar, saxophone, keyboard, hingga vokal, disesuaikan agar para peserta pelatihan mendapatkan energi yang positif.

Tak heran dalam penampilannya, ROE Indonesia seringkali membawakan sebuah instrumen yang unik dan berbeda dari biasanya. Bisa saja memadukan musik tradisional dan modern. Atau mengubah aransemen lagu menjadi lebih berirama beat untuk meningkatkan semangat.

Sementara itu, Dendy Priambodo selaku Marcom dan Sales Manager ROE Indonesia menyampaikan bahwa ROE Indonesia memiliki beberapa segmen. Pertama adalah ROE Star yang diperuntukkan untuk kalangan profesional, seperti di instansi, organisasi, maupun kelembagaan.

“Ada juga ROE Student dan ROE Kids bagi anak-anak. Tak kupa juga program ROE Sahabat yang mengarah ke bidang sosial, seperti memberikan pelatihan dan motivasi ke panti jompo, panti asuhan, sekolah disabilitas, juga lembaga sosial lainnya,” ujar Dendy.

ROE Indonesia pun tidak akan berhenti untuk terus menelurkan karya. Dengan perpaduan ilmu seni dan manajemen training, ROE Indonesia yakin akan menjadi bagian dari musik yang memiliki dedikasi untuk meningkatkan kreatifitas anak bangsa.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar