Yamaha Mio S

Kereen, Jabar Caang Pecahkan Rekor MURI

  Rabu, 07 Maret 2018   Mildan Abdalloh
Gubernur Jawa Barat, AHmad Heryawan menerima penghargaan rekor MURI. (Mildan Abdalloh/ayobandung)

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori pemasangan sambungan listrik rumah tangga terbanyak pada satu provinsi dalam waktu 10 tahun. Penyerahan rekor baru tersebut, dilakukan saat peresmian Jabar Caang 2018 di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Rabu (7/3/2018).

Senior Menejer MURI, Yusuf Ngadri mengatakaan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir elektrifikasi Jawa Barat meningkat drastis.

"Ini adalah program elektifikasi Pemprov Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan. Dalam kurun waktu 10 tahun, ini telah meningkatkan pemakaian listrik di rumah tangga dari persentase 65,93%  menjadi 99,87 %," tutur Yusuf.

Menurutnya,  dalam kurun waktu 10 tahun tersebut, program Jabar Caang selama kepemimpinan Aher telah menyambungkan listrik kepada lebih dari 239.000 keluarga.

"Jumlah terbanyak dibanding provinsi lain di Indonesia," ungkapnya.

Atas keberhasilan itulah, pihaknya memberikan piagam MURI kategori pemasangan sambungan listrik rumah tangga terbanyak pada satu provinsi dalam waktu 10 tahun kepada Ahmad Herywan sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Ini kategori baru. Karena kategori yang diusulkan adalah dalam kurun waktu tertentuu, untuk membuat sambungan listrik sampai ke pelanggan butuh proses dan biaya banyak juga banyak pihak terlibat," imbuhnya.

Program Jabar Caang yang berhasil memecahkan rekor MURI membuat Aher terkejut. Dia mengaku, selama ini diahanya ingin membuat seluruh warga Jawa Barat bisa menikmati ketersediaan listrik.

"Alhamdulillah bersyukur, saya tidak pernah mengharap rekor, piagam atau pengahrgaan. Program itu bukan didedikasikan untuk mendapt penghargaan.  Ternayata ada rekor MURI, kaget saya, tidak pernah membayangkan," ujarnya.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar