Yamaha NMax

Ini 3 Pemenang Lomba Customaxi

  Senin, 26 Februari 2018   Adi Ginanjar Maulana
Pemenang kontes modifikasi Customaxi.(Antara)
JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia atau YIMM mengumumkan tiga pemenang tiga kelas yang dilombakan yakni Nmax, Xmax, dan Aerox 155 pada kontes modifikasi online Customaxi.
 
Kategori NMAX dimenangkan oleh Agus Hadi asal Bandung, Jawa Barat, sekaligus mendapat predikat sebagai King of Maxi atau juara terbaik.
 
Juara kategori XMAX dimenangkan peserta asal Makassar, Sulawesi Selatan, Imran Syukri, dan juara kategori Aerox diberikan kepada Dita Aditya peserta asal Surabaya, Jawa Timur.
 
General Manager After Sales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, mengatakan tim dewan juri kesulitan menentukan pemenang karena hampir seluruh peserta memodifikasi kendaraannya dengan detail, rapi dan fungsional.
 
"Fungsional, mereka cerdas. Hari ini agak lama memberikan penilaian karena menurut saya kali ini agak berbeda. Bukan hanya fokus pada tampilan, tapi banyak hal lain," kata M Abidin pada malam final Customaxi di Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).
 
Abidin juga memuji cara modifikator yang banyak menggunakan fitur dan aksesoris digital, namun tetap fungsional dan menambah fungsi kendaraan maupun keamanan. 
 
Ketika ditanya unit dengan biaya modifikasi termahal, Abidin menjawab "Mahal semua nih. Rumit tapi dibuat gampang oleh mereka, luar biasa."
 
Customaxi merupakan kompetisi modifikasi motor-motor skutik bongsor Yamaha (Maxi) yaitu Nmax, Xmax, Aerox 155 yang digelar online sejak November 2017. Setelah fase pendaftaran, sebanyak 30 motor terbaik masuk babak semifinal di Medan, Tangerang, Banjarmasin, Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, dan Bandung. 
 
Selain penilaian dari dewan juri, untuk mencari pemenang juga melibatkan mini movie modifikasi dari masing-masing finalis yang diunggah di Instagram @maxiyamahaindonesia.
 
Yamaha Indonesia memberikan hadiah berupa satu unit Aerox 155 S Version, satu unit XMAX dan dua unit NMAX

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar