Yamaha Mio S

5 Restoran Sunda Zaman Now yang Ngehits

  Minggu, 18 Februari 2018   Fathia Uqimul Haq
Ilustrasi. (Antara)
BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Akhir pekan enggak lengkap rasanya kalau kamu wisata ke Bandung tanpa mencoba makanan khas Sunda yang tiada duanya. Jauh-jauh datang ke Bandung di libur panjang akhir pekan ini, jangan cari makanan junk food atau yang biasa dimakan sehari-hari. Kamu wajib makan besar di beberapa restoran Sunda rekomendasi ayobandung. Apa saja sih restorannya? 
 
1. Rumah Makan Ampera
Rumah makan ini sudah tidak asing lagi didengar oleh para pelancong yang datang ke Bandung. Ampera sudah memiliki cabang yang tersebar di berbagai sudut kota hingga Kabupaten Bandung. Makanannya yang nyunda abis bikin kamu ketagihan dan enggak mau pulang. Wajar saja, RM Ampera sudah terkenal sejak tahun 1984 karena warung nasinya kala itu sudah tidak muat lagi menampung pembeli. pada tahun 1963, Ampera berdiri di Kebon Kalapa. 
 
2. Rumah Makan Alam Sunda
Rumah makan ini penuhnya luar biasa. Lokasinya yang berada di Jalan Otista ini memang cukup sempit untuk seukuran Alam Sunda yang begitu banyak penggemarnya. Karena berada di himpitan toko, Alam Sunda memiliki dua lantai tempat makan. Tetap saja, masyarakat dari berbagai tempat berburu makanan di sini karena sambal hijaunya yang banyak dan enak, serta tumis sayurnya yang kita bisa lihat sang koki memasak. Kepulan asap membumbung tinggi dari wajan di depan rumah makan itu. Kalau kamu datang saat jam makan siang di hari libur, siap-siap untuk tidak kebagian tempat duduk. 
 
3. Warung Nasi Ibu Imas
Meski judulnya warung nasi, Ibu Imas ini sudah terkenal hingga membuka cabang di daerah yang tak jauh dari pusatnya. Kata salah satu karyawannya, hal itu untuk mengantisipasi pengunjung yang membludak sehingga bisa pindah ke warung nasi cabang lain. Tetapi dapurnya tetap di satu tempat. Warung nasi yang sudah berdiri sejak tahun 80-an ini terkenal dengan sambal dadak dan sambal leuncanya yang menggugah selera. 
 
4. Warung Nasi SPG
Warung nasi ini terkenal dengan harga yang murah dan porsi besar untuk ayam serundengnya. Mereka tidak berjualan di kios, tetapi di kaki lima yang tidak pernah sepi pembeli. Kamu bisa cek warung nasi SPG di daerah Balong Gede. Warung ini memang sempit, tetapi itulah yang menjadi ketertarikan pengunjung karena sensasi makan di warung tenda tetapi rasa bintang lima. 
 
5. Saung Pengkolan
Nah, rumah makan ini akan melengkapi wisata kamu ke daerah Lembang. Karena Saung Pengkolan terletak di pengkolan arah ke Lembang, tepatnya di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Kabupaten Bandung. Sayur asem dan ikan bakarnya jangan sampai kamu lewatkan sebelum kamu menyesal karena harus kembali pulang. Saung pengkolan ini menyuguhkan ruang makan yang asri, sejuk, dan bersih. 
 
Makan siang kamu sekarang mau kemana nih? 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar