Yamaha Lexi

Siap-siap Senin, Dengarkan 10 Lagu Mood Booster Ini

  Minggu, 21 Januari 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM – Libur akhir pekan telah usai. Saatnya kita kembali menyambut hari Senin. Hari di mana kita kembali bergelut dengan rutinitas bertemu dosen menyebalkan di kampus atau siap-siap menghadapi amukan bos di kantor. Tapi kita harus semangat.

ayobandung berpikir bahwa kita semua sepakat jika itu menyebalkan. Artinya, kita butuh sesuatu untuk menyemangatinya. Salah satunya dengan mendengarkan musik. Soalnya, filsuf tersohor Friedrich Nietzsche juga pernah bilang jika tanpa musik, hidup akan menjadi sebuah kesalahan.

Berbagai penelitian menunjukkan jika musik mampu merangsang emosi melalui sirkuit otak tertentu. Sebut saja sebuah studi pada tahun 2013 yang dipublikasikan di Journal of Positive Psychology. Penelitian itu menggambarkan bagaimana musik dengan tempo cepat dan berlirik optimis mampu meningkatkan mood. Menukil Health Line, musik jenis itu mampu meningkatkan kebahagiaan seseorang.

Untuk membantu kamu kembali memulai rutinitas, berikut ayobandung kasih rekomendasi 10 lagu yang bisa bikin kamu semangat di hari Senin! Cekidot!

 

Oasis – “Live Forever”

Letakkan lagu ini dalam posisi teratas daftar. Lalu, nyanyikan liriknya sambil berteriak dan berpura-pura jika apa saja mungkin terjadi.

Maybe I just wanna fly/ want to live I don’t wanna die/ Maybe I just wanna breathe/ Maybe I just don’t believe/ Maybe you’re the same as me/ We see things they’ll never see/ You and I are gonna live forever

Daft Punk – “Harder, Better, Faster, Stronger”

Rasanya ayobandung tak perlu lagi memberi penjelasan untuk lagu ini. Dari judulnya saja sudah jelas mengajakmu untuk bergerak lebih keren lagi. Apalagi lirik lagu yang super singkat dan hanya memuat kata yang itu-itu saja, ditambah dengan tempo asyik yang bikin kamu joget di pagi hari sambil menikmati perjalanan menuju kantor.

Work it harder/ Make it better/ Do it faster/ Makes us stronger

Fatboy Slim – “Right Here, Right Now”

Begini, bayangkan saja lagu ini membawamu ke sebuah masa ketika ibumu berdiri di depanmu dan menyuruhmu untuk segera mengerjakan tugas sekolahmu sekarang juga. Tunggu apa lagi? Sekarang juga!

Intro yang megah seolah membangunkanmu dari tidur panjang untuk bangkit. Pola musik yang repetitif, sentuhan elektronik yang catchy, dan seseorang yang terus menerus berkata, “Right here, right now!

Primal Scream – “Higher Than the Sun”

Tak selalu tempo cepat. Mendengarkan lagu dalam tempo lambat yang menghentak cukup menarik untuk bereksperimen di pagi hari. Coba dengarkan lagu ini, kamu pasti bakal merasa jika pagimu begitu indah dan seksi.

Yang jelas, lagu ini bilang bahwa, “I belive in live and let live, I believe you get what you give

Arcade Fire – “Ready to Start”

Dari judulnya saja sudah jelas. Jadi, mulailah hari dengan hentakan drum yang statis tapi penuh semangat sembari berteriak : ......

Now I’m ready to start/ my mind is open wide/ and now I’m ready to start/ your mind surely opened the door/ to step out into the dark/ now I’m ready

Friendly Fires – “Jump in the Pool”

Sesuatu yang sintetis, ceria, dan menggelikan ini bisa merubah pagimu yang membosankan menjadi sesuatu yang semarak. Buat dirimu eargasm dengan bagian penutup lagu yang menghentak disertai suara peluit yang berirama.

Setidaknya keceriaan itu yang bisa bikin kamu, “keep breathing, keep searching, keep living.

Franz Ferdinand – “Do You Want To”

Sedikit saran, ikuti saja semua petunjuk yang diberikan Franz Ferdinand. Pergilah ke sesuatu yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Lagu yang penuh percaya diri. “When I woke up tonight, I said I’m gonna make somebody love me. And I know, that it’s you. You’re so lucky!”. Begitu katanya.

Kamu mau ingin, kan, seperti mereka?

Dewa 19 – “Juara Sejati”

Lagu ini sempat jadi anthem untuk Piala Dunia 2002 yang kala itu disiarkan oleh RCTI. Sudah jelas lagu ini perlu dimaknai kamu untuk memulai hari, meski liriknya begitu puitis.

Sesungguhnya perjuangan sudah dimulai/ sebelum kita dilahirkan/ kemenangan pergulatan itulah yang sesungguhnya/sebuah takdir sejati

Slank – “Mars Slankers”

Bukan maksud menyuruhmu untuk menjadi seorang Slanker. Namun, lirik lagu ini sangat cocok buat kamu yang akan kembali memulai kerja. Ingat saja, kantor adalah tempatmu mencari kesenangan.

Di sini orang-orang penuh kreativitas/ tempat orang-orang terbaik/ Di sini bukan anak-anak malas/ tempatnya para pekerja keras/ di sini bukan anak-anak manja/ sedikit kerja banyak mintanya/ kerja kerja ayo kita kerja

Barasuara – “Api & Lentera”

Biar sedikit masa kini, ayobandung masukkan lagu band yang lagi naik daun ini ke dalam daftar. Ingat, jangan sukai lagu ini karena sosok Iga Massardi yang rupawan, tapi maknai lirik lagu ini. Percayalah, ini lagu benar-benar bikin kamu semangat.

Lepaskan rantai yang membelenggu/ nyalakan api dan lenteramu/ sampaikan mereka/ bara dan suara/ lambat laut kan menari/ kan berlari

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar