Yamaha Aerox

Dilabeli Laga "El Clasico", Ini Komentar Fernando Soler

  Jumat, 19 Januari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Fernando Soler. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menganggap semua pertandingan yang akan dilakoni Persib adalah El Clasico. Selama ini, pertandingan Persib melawan PSMS Medan selalu dilabeli laga "El Clasico". 

Kedua tim asal perserikatan ini, akan bentrok di pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) lusa.

"El Clasico bukan cuma ini (Persib vs PSMS). Kami mau semua pertandingan itu El Clasico," katanya di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/1/2018).

Menghadapi tim Ayam Kinantan tersebut, Seler meminta anak asuhnya lebih bekerja keras lagi di lapangan. Apalagi kini PSMS Medan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A. 

"Kami masih mau bermain seperti kemarin. Saya mau mereka lebih berani kerja di lapangan," ujarnya.

Soler tidak mau dipusingkan dengan sosok Djadjang Nurdjaman yang sukses selama menangani Persib Bandung. Laga iini, pun selalu dikaitkan dengan keberadaan Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, di kubu PSMS.

Dijelaskannya, dia lebih fokus untuk mempersiapkan timnya bisa tampil lebih baik lagi. Soler juga yakin, skuat Maung Bandung bisa kembali meraih kemenangan saat bersua PSMS.

"Kami tahu posisi mereka di lapangan. Mereka sudah tahu komposisinya. Kalau begitu saya yakin pasti bisa menang," tegasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar