Yamaha Lexi

Aher Ingatkan Tenaga Pendidik Tidak Merokok

  Kamis, 21 Desember 2017   Mildan Abdalloh
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (AyoBandung/Danny Ramdhani)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengingatkan tenaga pendidik SMA/SMK di Jawa Barat untuk tidak merokok di sekolah.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan jika sekolah ramah anak merupakan fokus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini. Salah satu yang bisa dilakukan adalah membuat sekolah bebas dari asap rokok.

“Seluruh tenaga pendidik, baik guru, termasuk kepala sekolah, jangan coba-coba merokok di lingkungan sekolah. Kalau ada, laporkan saja,” tutur Aher di Bandung, Kamis (21/12/2017).

Sekolah, kata Aher, bukan hanya tempat untuk transfer ilmu pengetahuan, tapi juga sebagai sarana pemberian nilai, baik moral maupun akhlak dari guru kepada siswa. Oleh sebab itu, selain sebagai pendidik, seyogianya seorang guru juga memberi contoh yang baik bagi siswa.

Soal kualitas, Aher menginginkan para guru harus lebih maju dibandingkan siswa. Soalnya, ia menilai jika kualitas belajar mengajar tetap bermuara pada kualitas guru di sekolah. Dengan guru berkualitas, maka yang dilahirkan adalah siswa berkualitas.

"Kita semua tahu, tidak akan ada manusia unggul dan cerdas tanpa ada peran guru," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar