Yamaha Aerox

Persib Masih Cari Dua Pemain Asing

  Kamis, 21 Desember 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Anyar Persib Mario Gomez memimpin Latihan Tim Maung Bandung belum lama ini (ayobandung/Irfan Alfaritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Manajemen Persib masih mencari dua sosok pemain asing untuk memperkuat skuat nya dalam musim 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim pada jumpa media, Rabu (20/12/2017) di Graha Persib.
Pemain asing tersebut rencananya untuk mengisi posisi stopper dan stiker. "Ezechiel dan essien kontrak dua tahun. Pemain asing masih terus dicari, stopper satu, penyerang satu," ujarnya.
Persib sendiri kini sudah memiliki dua pemain asing, yakni Michael Essien dan Ezechiel N’Douassel. Adapun kuota untuk kedua pemain anyar adalah satu orang pemain Asia dan satu lagi pemain non-Asia.

Soal kuota pemain Asia, sempat terdengar kabar kalau mantan pemain Borneo FC, Kunihiro Yamashita santer dikait-kaitkan dengan Persib.

Tapi buat sosok dua pemain baru tersebut, Zainuri menyerahkan semua keputusannya pada kebutuhan dari sang pelatih, Mario Gomez.

"Tergantung Gomez, apa Asia nya mau di stopper apa di striker, kita enggak ikut campur," katanya.

 Manajemen Persib juga melakukan evaluasi dengan jajaran pelatih terkait dengan penampilan tim dan kontrak para pemain Maung Bandung.

“Kami tanya pelatih hasil latihan selama ini. Siapa saja yang akan dikontrak, siapa yang akan dilepas," ujarnya.

Selain evaluasi tim, ​manajemen​ juga me​ngevaluasi terkait kontrak para pemain yang masih akan dipertahankan oleh tim Maung Bandung ini. Menurutnya ada beberapa pemain yang performanya naik dan ada juga turun, sehingga menjadi pertimbangan dalam hal evaluasi kontraknya.

"Ada yang naik, ada yang turun. Kita mencoba mengevaluasi penampilannya seperti apa," katanya.

Untuk pemain yang menampilkan performa yang baik, ia tidak menampik adanya kenaikan nilai kontrak terhadap bermain yang bersangkutan. Namun ia enggan menyebutkan siapa pemain yang dimaksud berikut dengan nilai kontraknya.

Selain membahas soal evaluasi kontrak, pertemuan ini juga sekaligus membicarakan tentang evaluasi latihan semenjak datangnya pelatih baru, Mario Gomez. Disinggung soal pemain baru, manajemen kini akan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada pelatih.

“Kalau masalah pemain sekarang semua diserahkan kepada pelatih,” ucapnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar