Yamaha Lexi

Beragam Obat Sederhana untuk Mengobati dan Mencegah Impotensi

  Kamis, 14 Desember 2017   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Jika saja Prakash tidak menderita disfungsi ereksi, barangkali ia tak akan memukuli sang istri, Shailaja. Pukulan itu didorong oleh rasa takut, rendah diri, bahkan mungkin depresi yang dirasakan Prakash lantaran apa yang dideritanya.

Prakash adalah seorang dosen dalam program magister salah satu universitas di India. Dengan usianya yang terbilang tua, kepada Hindus Times, Prakash mengaku takut jika Shailaja tak menerima kondisinya yang sudah “loyo”.

Disfungsi ereksi tak ubahnya momok bagi kaum adam. Menjadi salah satu kesehatan utama yang diperhatikan oleh sebagian besar pria yang usianya kian menua. Biasanya, disfungsi ereksi terjadi pada pria berusia 40 tahun ke atas.

Disfungsi ereksi atau impotensi adalah kondisi di mana seseorang gagal melakukan ereksi, atau dalam istilah sederhananya, dorongan seksual. Kondisi ini seringkali membikin pria cenderung merasa rendah diri. Dan, bukan tak mungkin, disfungsi ereksi ini bisa berujung pada depresi.

Penyebab utamanya adalah perubahan hormon dan penuaan. Selain itu, tercatat juga beberapa hal yang bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang berujung pada disfungsi ereksi. Sebut saja tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, juga obesitas.

Namun pria tak perlu khawatir, dan tak ada alasan pula untuk panik. Ada beberapa pengobatan rumahan yang mudah dan bisa membantumu mengobati disfungsi ereksimu. Berikut, dari Boldsky, beberapa cara sederhana untuk mengobati disfungsi ereksi.

 

#Jahe

Jahe dikenal karena sifat afrodisiak – sesuatu yang punya kemampuan meningkatkan gairah seksual. Selain itu, jahe juga mengandung senyawa penting yang disebut gingerol. Semua sifat ini membantu jahe dalam menstimulasi gula darah sekaligus mengobati impotensi dan ejakulasi dini.

#Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu yang paling dikenal dengan kandungan antioksidan dan anti-inflamasinya yang kaya. Ambil sekitar 2-3 siung bawang putih, lalu kunyahlah. Hal itu membantumu mengobati impotensi sekaligus juga mendorong produksi sperma yang sehat.

#Kurma

Mitos yang menyebutkan jika pria-pria Arab Saudi punya tingkat keperkasaan yang tinggi barangkali benar adanya. Pasalnya, kurma merupakan makanan yang sangat kuat bagi kaum adam. Pria yang mengonsumsi kurma secara teratur biasanya memiliki daya tahan dan dorongan seksual yang tinggi.

Yang perlu kamu lakukan adalah tumbuk 3-4 kurma beserta kacang almond dalam jumlah yang sama dan mengonsumsinya.

#Wortel

Selain mengandung beta-karoten, wortel juga dikenal dengan khasiat afrodisiaknya. Kedua sifat ini paling ampuh untuk mengobati disfungsi ereksi.

Wortel dapat ditambahkan ke dalam makanan sehari-hari sebagai salad, atau ambil dua sendok makan parutan wortel dan campur dengan susu hangat. Jika sudah, maka minumlah.

#Kunyit

Kunyit telah digunakan oleh orang tua zaman baheula untuk mengibati ketidaksuburan. Kunyit membantu membangkitkan gairah seksual, sekaligus memberi efek relaksasi pada saraf. Bagi mereka yang menderita disfungsi ereksi, menambahkan kunyit pada makanan yang dikonsumsi akan sangat membantu.

#Bawang Merah

Bawang merah mengandung afrodisiak alami yang meningkatkan libido pada pria. Yang perlu dilakukan adalah tumbuk dan goreng si bawang merah. Campur itu dengan satu sendok teh madu. Lalu minumlah. Tapi pastikan perut dalam keadaan kosong setidaknya selama dua jam ke belakang.

#Asparagus

Sama seperti kunyit, penggunaan asparagus untuk disfungsi ereksi telah dilakukan sejak dahulu kala. Ambil sedikit akar asparagus kering. Rebus akar itu dengan segelas susu. Lalu, konsumsilah sebanyak dua kali sehari untuk hasil terbaik.

#Almond

Kaya akan vitamin E, kandungan mineral penting, dan lemak sehat membuat kacang almond dianggap sebagai salah satu afrodisiak terbaik. Almond membantu mempermudah sirkulasi darah.

Ambil satu sendok makan bubuk almond dan campurkan bersama dengan segelas susu hangat. Minum campuran itu sebelum tidur. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar