Yamaha Lexi

Menikmati Musik dan Bergembira di Joox Festival Hura Ceria

  Minggu, 10 Desember 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bandung tak henti-hentinya menjadi tuan rumah bagi acara yang menampilkan para musisi ternama Tanah Air.
Joox sebagai sebuah wadah penyedia aplikasi musik menyelenggarakan acara Joox Festival Hura Ceria, pada Sabtu (9/12/2017) di Lapangan Pusat Kesenjataan Infantri (Pussenif) Bandung.

Sesuai dengan namanya, acara ini menyuguhkan suasana yang ceria kepada pengunjungnya. Sederet musisi tampil untuk menghibur para penggemar musik.

Di mulai dari penampilan Star and Rabbit. Band Indie dari Yogyakarta ini memang terbilang baru di industri musik Indonesia. Tapi dengan lagu-lagu yang dibawakannya, seperti Man Upon the Hill dan The House, sudah mampu menarik perhatian penonton.

Ada juga persembahan dari musisi terkenal dari Bandung, Risa Sarasvati. Penyayi yang juga penulis ini membawakan lagu andalannya yakni Story of Peter yang langsung disambut dengan riuhnya suara tepuk tangan dari penonton.

Tak ketinggalan juga penampilan dari penyanyi pria pendatang baru, Rendy Pandugo. Pria kelahiran Medan ini berhasil menghipnotis para penontonnya dengan lagu-lagu bernuansa romantis seperti By My Side dan Silver Rain.
Band The S.I.G.I.T juga tak mau ketinggalan unjuk gigi. Lagu-lagu bergenre garage rock berhasil dilantunkan dengan apik oleh sang vokalis, Rektivianto. 

Penonton ikut bernyanyi sambil berjingkrak-jingkrak saat band indie asal Bandung ini membawakan lagu Black Amplifier.

Di puncak acara, Seringai menambah panas suasana malam ini. Suasana pun semakin riuh. Arian sang vokalis berhasil mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama dan berteriak saat lagu-lagu seperti "Mengadili Persepsi" dan "Dilarang di Bandung".

Menurut Trisiska Putri, Head of Marketing & Public Relation Joox Festival Hura Ceria, acara ini sebagai sebuah bentuk gerakan untuk menghidupkan ekosistem musik di Indonesia.

"Kami ingin menjembatani antara musisi dan pendengar musik. Jadi ingin mendekatkan musisi dan pendengar dengan kegiatan offline seperti ini," katanya.

Bandung sendiri dipilih sebagai tuan rumah gelaran ini karena dinilainya banyak musisi tumbuh di Bandung, mulai dari pop, reggae sampai indie.

"Apalagi pengguna Joox di Bandung itu termasuk yang paling banyak di Indonesia," ujarnya.

Selain panggung musik, dalam acara ini juga disediakan beberapa hiburan lainnya. Mulai dari area untuk sepeda BMX dan skate, grafiti, face painting, dan foodtruck.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar