Yamaha Mio S

1.000 Wanita Pecahkan Rekor Merias Diri

  Sabtu, 25 November 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Seorang peserta mendandani peserta lainnya dalam pemecahan rekor makeup 1.000 wajah di Ibis Hotel, Bandung, Sabtu (25/11). (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Seribu wanita pecahkan rekor makeup 1000 wajah dari Original Rekor Indonesia (ORI) pada Sabtu (25/11/2017) di Ballroom Ibis Hotel, Bandung.

Kelas makeup 1.000 perempuan berkebaya ini diselenggarakan oleh Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) DPC Kota Bandung.

Ketua IWAPI, Ega Megantari mengatakan jika kegiatan berdandan bukan cuma sekedar merias diri. Tapi juga bisa dilakukan sebagai motivasi bagi wanita turut meningkatkan ekonomi keluarga 

"Setelah belajar mendandani diri, maka bisa bermanfaat juga untuk mendandani orang lain," ujarnya.

Ia menyebutkan, wanita juga dituntut agar mandiri. Kegiatan merias diri bisa menumbuhkan kreativitas intelektual wanita dalam  ciptakan lapangan kerja. Dan, bukan tidak mungkin wanita nantinya bisa jadi tonggak dari industri kreatif.

Peserta yang hadir dalam pemecahan rekor ini tidak hanya berasal dari Bandung, tapi dari berbagai wilayah di Jawa Barat, seperti Bogor, Tasikmalaya, Ciamis, dan Sukabumi.

Para wanita, baik tua dan muda tampak cantik menggunakan kebaya berwarna-warni. Kemudian dengan mengikuti arahan dari instruktur makeup, mereka mulai untuk merias diri. Mulai dari menggunakan makeup, merapikan alis, hingga penggunaan bedak dan lipstik.

Kemudian para peserta juga mendadani teman di sampingnya untuk merapikan hasil riasannya. Yang unik adalah para peserta akan menggunakan lipstik secara silang kepada rekan yang ada di sebelahnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan sesi games dan talkshow tentang penggunaan juga manfaat dari makeup.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar