Yamaha Lexi

6 Cara Sederhana Memerangi Uban Prematur

  Selasa, 21 November 2017   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

AYOBANDUNG.COM – Hari gini, ada banyak orang yang mulai mengalami rambut beruban di medio usia 20-an. Kecepatan ya? Kondisi ini disebut sebagai uban prematur. Mulai dari masalah genetik, masalah kesehatan, hilangnya melanin, dan lain-lain bisa menyebabkan rambut beruban prematur.

Kehadiran uban prematur di kepala kerap kali bikin banyak orang jengkel. Apa boleh buat, mereka pergilah ke salon dan mewarnai rambutnya.

Nah, daripada harus buang kocek dalam jumlah besar untuk ke salon, berikut ada beberapa solusi rumahan yang efektif membantumu mengatasi rambut uban prematur dilansir dari Boldsky.

 

#Teh Chamomile

Adalah obat terakhir dalam daftar yang diketahui punya kemampuan untuk menggelapkan warna rambut.

Gunakan teh chamomile ini setelah keramas. Bilas saja rambutmu dengan teh chamomile tanpa pemanis. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas lagi rambutmu dengan air dingin.

Coba ulangi penggunaannya sebanyak 2-3 kali sepekan untuk menyingkirkan uban-ubanmu.

#Teh Hitam

Teh hitam disebut juga sebagai obat yang mampu menggelapkan warna rambut. Selain itu, teh jenis ini juga bisa membikin rambutmu tampak mengkilap.

Siapkan secangkir teh hitam tanpa pemanis, dan bilas rambutmu dengannya. Setelah dibilas, diamkan selama 15-20 menit. Lalu, bilas lagi rambutmu dengan air hangat.

#Jus Bawang

Ada beberapa enzim dalam jus bawang yang dianggap efektif dalam memerangi uban prematur. Gunakan jus bawang ini secara teratur minimal 2-3 kali dalam sepekan.

Cuci rambutmu dengan cara biasa. Kemudian, bilas dengan ekstrak jus bawang. Diamkan selama 10-15 menit sebelum membilasnya kembali dengan air dingin.

 

Sumber foto : Pixabay

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar