Yamaha Aerox

Melawan "Jibrug" di Musim Hujan dengan 5 Dandanan Ini

  Rabu, 25 Oktober 2017   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (fashiongum.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Selamat datang musim penghujan! Selama enam bulan ke depan adalah waktunya bagi kita untuk menikmati romantisnya air hujan yang mengguyur kota.

Tapi hujan tidak selalu romantis. Bagi sebagian orang, hujan adalah petaka. Bagaimana tidak? Jalanan yang becek bakal jadi gangguan bagi sneaker yang kamu kenakan. Apalagi kalau sneaker-mu warnanya putih. Belum lagi kalau lupa membawa payung atau jas hujan. Niscaya badanmu bakal jibrug – kalau kata orang Sunda – dan membuat dandananmu yang sudah susah-susah kamu atur tak lagi terlihat menarik.

Bikin sebal? Iya, betul.

Tapi bukan berarti lantas kamu enggak boleh berdandan stylish di musim penghujan. Tenang saja, tetap ada cara agar penampilanmu tetap terlihat ciamik di tengah guyuran air hujan kok.

 

Gunakan celana jin dan gulung bagian bawahnya

Bukan apa-apa, berjalan dengan ujung celana jin yang basah itu menyebalkan. Hal itu bisa terjadi ketika kamu berjalan di area yang becek, yang membikin ujung celana jinmu jadi basah.

Jadi, cobalah mulai gulung celana jinmu. Tak usah pedulikan jika ada orang yang bertanya “banjir di mana?”. Toh, tren cuff denim (menggulung ujung celana jin) masih hits kok sampai sekarang.

Gaya ini bisa kamu padukan dengan t-shirt atau kemeja berukuran longgar.

Atau bahkan kalau bisa, sih, gunakan celana berbahan selain jin. Kamu bisa gunakan cropped pants. Padukan dengan berbagai macam fashion item lainnya.

Sumber foto : Closetful of Clothes

Gunakan mantel

Banyak sekali jenis mantel yang bisa jadi pilihanmu. Mulai dari trench coat, mantel berbahan beludru, atau mantel berbahan kulit sekalian.

Bukan apa-apa, musim penghujan itu dingin, lho. Kamu butuh penghangat. Sementara tak ada seseorang yang bisa menghangatkanmu di kala hujan, yah, apa salahnya menghangatkan diri sendiri dengan mantel.

Lagipula fashion item serupa mantel ini bisa bikin kamu tetap terlihat stylish, kok. Untuk yang bekerja, padukan saja dengan kemeja yang dilapisi lagi dengan sweater rajut, atau padukan dengan turtle neck yang bakal bikin kamu terlihat elegan. Tambah dengan legging berbahan tipis, agar kalau kebasahan enggak terlalu bikin sakit hati.

Sumber foto : Pinterest

Gunakan sepatu anti air

Sepatu anti-air ini banyak macamnya. Kamu bisa gunakan sepatu berbahan plastik seperti yang kerap dikeluarkan Crocs. Atau bahkan sepatu boots dan pantofel sekalian yang rata-rata berbahan kulit.

Tenang saja, pakai sepatu berbahan kulit tidak membuatmu terlihat seperti tanteu-tanteu. Justru sepatu boots itu bakal bikin kamu terlihat edgy. Sepatu boots itu bisa kamu padukan dengan outwear berupa trench coat yang maskulin, dilengkapi dengan cropped pants.

Sumber foto : Pinterest

Perbanyak midi dress di lemari bajumu

Ini sudah paling aman dan tepat. Kamu tak perlu marah-marah karena celana jin panjangmu yang membasah dan berat.

Tapi hindari pula mengenakan dress berbahan sutera dan terang. Sebab jika terkena air, maka kamu akan berubah menjadi seorang perempuan yang “senang hati” memperlihatkan pakaian dalammu. Dengan kata lain, tembus pandang.

Gunakan midi dress ini dengan trench coat, misalnya. Ditambah dengan sepatu pantofel yang bakal membuatmu terlihat berkelas, manis, dan anggun.

Sumber foto : Where to Get

Dandan sporty dan menggemaskan dengan jaket parasut warna-warni

Nah, kalau yang ini khusus buat kamu yang merasa harus selalu tampil sporty. Rasa-rasanya sekarang sudah banyak banget pilihat jaket-jaket berbahan parasut yang hadir dengan warna-warna gonjreng yang bikin pemakainya justru terlihat menggemaskan.

Padukan saja dengan celana jin cuff denim dan sneaker kesayangan.

Sumber : Pinterest

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar