Yamaha

Kenapa Lupus Suka Ngunyah Permen Karet? Mungkin Gara-gara Manfaat Ini...

  Senin, 16 Oktober 2017   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi -- Foto Lupus. (Twitter.com)

AYOBANDUNG.COM – Katanya, makan permen karet itu jorok dan enggak sopan. Terus dikunyah berlama-lama meski rasa manisnya sudah hilang, lalu dibuang begitu saja. Kalau sedang tak beruntung, kau bisa jadi korban, misalnya dengan duduk di atas bekas permen karet yang sudah dikunyah.

Tapi, meski jorok dan enggak sopan, Lupus suka sekali sama permen karet. Mengingat Lupus, lalu kita akan mengingat balon besar yang dibuat dari permen karet di mulutnya. Momen yang sangat ikonik, setidaknya bagi generasi yang beger di era 1980-an hingga awal 2000an.

Lupus memang tak pernah lepas dari permen karetnya. Kenapa ya?

Barangkali jawabannya karena sebuah penelitian yang menunjukkan jika mengunyah pernah karet punya banyak manfaat. Katanya, mengunyah permen karet bisa membersihkan gigi, dan bahkan konon bisa membuatmu pintar.

Meski fakta ini tampaknya agak absurd dan sulit dipercaya, tapi benar lho. Setiap bagian tubuh disebutkan mendapatkan manfaat dari mengunya permen karet, seperti di bawah ini :

 

Otak

Permen karet memiliki kekuatan untuk meningkatkan konsentrasi. Pengunyah permen karet lebih akurat dan lebih cepat dalam bertugas daripada mereka yang tidak mengunyah permen karet. Penelitian menunjukkan jika mengunyah permen karet membuat neuron dimasuki sinyal otak di lima wilayah berbeda.

Barangkali saja, permen karet bisa kau pilih untuk menemani aktivitas kerjamu. Agar si bos makin sayang..

Gigi

Permen karet dianggap baik untuk gigi. Konon, permen karet mampu meningkatkan air liur yang membantu menetralkan dan membersihkan asam yang merusak gigi dari makanan.

Tenggorokan

Kunyahlah permen karet selama 30 menit setelah mengonsumsi makanan berlemak tinggi. Sebab, katanya itu bisa mengurangi gejala asam di perut, terutama rasa mulas.

Perut

Penelitian menunjukkan jika mereka yang mengunyah permen karet selama 45 menit setelah makan siang bisa mengurangi dorongan untuk ngemil setelahnya. Makanlah permen karet selama 45 menit, tenang saja, sehabis itu hanya 10% kemungkinan dorongan ngemil itu datang.

Saluran Pencernaan

Mengunyah permen karet bisa membantumu untuk membuang kotoran dengan lebih baik. Entah apa yang dimaksud dengan membuang kotoran dengan lebih baik di sini, tapi penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat membuka sistem percernaan dan mendapatkan sesuatu yang bergerak di saluran pencernaan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar