Yamaha

Nge-charge Handphone "Jaman Now" di Kota Bandung

  Rabu, 11 Oktober 2017   Ananda Muhammad Firdaus
Seorang warga mengisi daya ponselnya di charger station di Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Selasa (10/10). (AyoBandung/Danny Ramdhani)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Warga Kota Bandung kini tak perlu khawatir bila ponselnya mendadak habis daya saat sedang di luar rumah atau dalam perjalanan. Mengikuti zaman yang semakin mutakhir atau kerap disebut jaman now, Pemerintah Kota Bandung kini telah mengoperasikan charger station di sejumlah ruas jalan.

Salah satunya di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung. Charger station tersebut berbentuk standing booth dan memiliki 14 colokan yang dipasang di depan dan belakang booth-nya. Lalu, terdapat pula charger station berbentuk halte yang ada di sekitar area Alun-alun Kota Bandung.

Salah seorang pengguna, Dani Ramdhani (33) mengaku baru pertama kali menggunakan fasilitas tersebut. Ia mengetahui informasi soal charger station setelah melihat update-an Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di ofisial akun media sosialnya. 

"Tahu dari medsos Ridwan Kamil. Beberapa hari kebelakang kan dia update di Instagramnya," kata dia saat ditemui AyoBandung di lokasi charger station di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (11/10/2017) siang.

Ia yang berprofesi sebagai salah satu pemberi jasa angkutan daring tersebut mengaku kebetulan saja melihat. Di samping karena menunggu pesanan penumpang, ia sempatkan beristirahat sambil mengisi daya ponselnya.

Charger station itu, ia sebut sebagai bentuk kemajuan zaman. Ia menilai pemerintah mampu melihat kebutuhan zaman dengan memfasilitasi masyarakat meskipun hal itu sangat sederhana, semisal menyediakan tempat charge

Pasalnya, bagaimanapun, di era sekarang, masyarakat mayoritas telah melek dengan teknologi. "Ya hal yang kecil aja misal di tempat gini difasilitasi tempat charge, jadi tambah modern kota Bandung lah," katanya. 

Seperti diketahui, charger station tersebut menambah deretan fasilitas yang mempermudah kebutuhan warga Bandung jaman now. Bagaimana tidak? Di zaman sekarang, ponsel adalah pasangan utama untuk kehidupan sehari-hari.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar