Yamaha

Meski Tanpa Jupe dan Febri, Persib harus Menang Lawan Barito

  Senin, 09 Oktober 2017   Administrator
Latihan Persib (D.Ramdhany/Ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung harus memutus tren bermain imbang dan menjadikan momentum positif saat menjamu Barito Putra, di Si Jalak harupat Senin (09/10/2017) malam ini.

Meskipun tanpa beberapa pemain pilar, Persib harus menang dan meraih kemenangan di sisa 8 laga Liga 1 Gojek Traveloka untuk memperbaiki peringkat.

Pelatih kepala Barito Putera, Jacksen F. Tiago menilai absennya dua pilar Persib tak menjadikan skuat asuhannya di atas angin ketika kedua tim bertemu pada lanjutan pekan ke-28 Go-Jek Traveloka Liga 1 nanti malam.

Jacksen pun meyakini, siapapun pengganti Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto dan Febri memiliki kualitas yang setara. Terlebih, dirinya pun telah mengantongi catatan soal absennya dua pemain tersebut.

"Kalau tidak salah, bukan kali pertama dua pemain ini absen. Kalau Jupe yang absen ada sekitar dua atau tiga pemain yang bisa jadi pengganti," kata Jacksen.

Hukuman akumulasi kartu yang diterima oleh Jupe terjadi setelah pemain asal Tangerang ini menerima kartu kuning di laga sebelumnya kontra Persiba Balikpapan, 1 Oktober 2017 lalu.

Total, Jupe sudah mengoleksi tujuh kartu kuning selama memperkuat Persib musim ini. Sementara untuk Febri, yang mendapat dua kartu kuning di laga yang sama pekan lalu adalah juga pengalaman pertamanya selama berkarier sebagai pesepakbola.

"Untuk Febri juga demikian dan Persib juga akan memulai bermain dengan 11 pemain. Kalau mereka main dengan sembilang pemain, itu baru bisa jadi keuntungan kita. Tapi, selama 11 melawan 11, peluangnya tetap sama dan Persib tetap Persib," pungkasnya.

Tantan doakan dari rumah

Pemain depan Persib, Tantan yang cedera dan tidak ikut ke stadion, tetap memberikan dukungan buat timnya melalui doa. Dia berharap rekan-rekannya bisa meraih kemenangan atas Barito Putera pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat.

Pemain bernomor punggung 82 ini percaya teman-temannya akan berjuang maksimal dan meraih kemenangan. Sebab, kemenangan begitu penting buat Persib untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Belum bisa ke stadion, sekarang saya hanya bisa mendoakan semoga tim bisa dapat hasil terbaik," kata Tantan, Senin 9 Oktober 2017, dilansir situs resmi klub.

Kurang lebih sudah satu bulan pemain asal Lembang ini absen berlatih bersama. Tantan harus absen pada laga ini dan beberapa pertandingan sebelumnya karena mengalami cedera lutut usai tampil kontra Arema FC di Malang, 12 Agustus lalu.

Saat ini, Tantan mengaku masih menjalankan program pemulihan dengan berenang dan bersepeda. Dia belum bisa melakukan latihan berat.

"Jogging masih sakit, jadi sementara ini masih renang dan bersepeda saja. Mohon doanya saja, semoga bisa cepat bergabung dengan tim," ucapnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE