Yamaha Lexi

Berhenti Minum Teh Panas! Ini Dampak Buruknya

  Jumat, 06 Oktober 2017   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi teh panas.(Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Ahli kesehatan menyarankan agar seseorang tidak meminum teh dalam kondisi panas, sebaiknya tunggu lebih dingin.

"Teh jangan diminum panas-panas, ditunggu dulu sampai kira-kira 80 derajat Celcius biar antioksidannya tidak keluar," ujar Spesialis patologi anatomi dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, dr. Evalina Suzana seperti dilaporkan Antara, Jumat (6/10/2017).

Selain itu, konsumsi teh saat masih panas juga bisa berisiko memunculkan beberapa jenis kanker esofagus--saluran yang memanjang dari tenggorokan ke perut, lebih mungkin terjadi, seperti yang pernah disebutkan dalam sebuah studi dalam jurnal BMJ.

Dalam studi itu, peneliti dari Tehran University of Medical Sciences, Farhad Islami, menemukan bahwa kanker esofagus terjadi delapan kali lebih umum pada mereka yang minum teh "sangat panas", dibandingkan peminum teh yang hangat atau suam-suam kuku.

Temuan ini berdasarkan data yang didapatkan dari 300 orang penderita kanker esofagus dan 571 orang sehat. Hal ini seperti dilansir laman WebMD.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar