Yamaha NMax

Tips Perawatan Kulit untuk Remaja

  Rabu, 04 Oktober 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kehidupan remaja zaman sekarang sudah berbeda dengan kehidupan remaja sebelumnya. Penggunaan make-up yang sudah dimulai pada usia dini, yang semestinya belum pantas untuk digunakan oleh remaja pada usia dini. Tapi pada kenyataannya kini penggunaan make-up tidak bisa dilepaskan di kalangan remaja.

Bukan hal aneh lagi jika sekarang banyak remaja yang menggunakan make-up, bahkan di era modern saat ini para kaum muda tersebut tak segan-segan menggunakan make-up  yang tebal Sebagai seorang dokter kecantikan, Nadia Marshella prihatin dengan kebiasaan merias diri dari gadis-gadis remaja tersebut.

Nadia mengatakan bahwa tak ada yang salah dengan menggunakan riasan bagi kaum muda asalkan jangan terlalu tebal. “Kalau masih muda tidak usah dulu memakai make-up yang tebal. Nanti yang ada malah membuat penampilan remaja menjadi lebih tua dan tidak sesuai dengan usianya,” ujarnya saat ditemui Ayobandung, Selasa (3/10/2017).

Menggunakan make-up tebal sedari remaja bisa berdampak buruk di usia 20-an nanti. Efek dari make-up tebal bisa mempengaruhi pertumbuhan flek dan mempercepat timbulnya kerutan. "Efeknya memang tidak saat itu juga, tapi nanti di usia pertengahan 20-an," katanya.

Remaja masih memiliki tekstur kulit yang baik karena kandungan kolagen pada remaja lebih baik dibandingkan dengan di atas usia 20-an. Penggunaan make-up yang berlebihan pada remaja juga bisa menyebabkan kulit remaja menjadi sensitif, misalnya timbul masalah jerawat atau kulit kering.

Untuk itu Nadia menyarankan kepada para remaja untuk tidak terlalu banyak memakai riasan wajah, karena kondisi kulit di masa remaja itu sedang dalam fase yang paling sehat. Namun dirinya menekankan pada para remaja agar tetap bisa menjaga kebersihan kulitnya.

“Cuci muka dua kali sehari dan minum air putih serta perhatikan asupan gizi seperti buah dan sayuran. Itu jadi cara yang terpenting untuk jaga kebersihan kulit pada remaja,” ucapnya.

Daripada memakai foundation untuk dasar ​make-up, ada baiknya remaja cukup menggunakan pelembab yang mengandung SPF untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

“Pakai bedak juga sebenarnya belum disarankan untuk remaja. Pelembap yang mengandung SPF tinggi itu yang lebih baik jika ingin digunakan,” tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar