Yamaha Lexi

6 Tips Sederhana untuk Bumbu Dapur

  Selasa, 03 Oktober 2017   Administrator
Jahe (Antara)

BANDUNG-AYOBANDUNG.COM--Bagi Anda yang senang memasak, atau baru saja memulai kegemaran memasak, pastinya biasa menemui beberapa masalah dalam proses mengolah makanan atau hasil akhir masakan Anda. Berikut kami bagikan tips sederhana yang bisa Anda terapkan di dapur agar mempermudah Anda dalam memasak dan hasil masakan anda lebih nikmat.

1.     Mengupas tomat agar lebih mudah

Caranya, rendam tomat ke dalam air hangat selama 15 menit. Setelah itu, tomat akan lebih mudah dikupas dan bentuk tomat akan lebih cantik karena utuh.

2.      Tips agar cabai tahan lama

Agar cabai tahan lama saat disimpan, potong tangkainya sebelum menyimpan, lalu dicuci. Kemudian pisahkan cabai yang bagus dengan yang kurang bagus. Lalu simpan cabai dalam kondisi kering. Artinya tidak basah oleh air bekas mencuci.

3.      Tips memperbaiki sup yang terlalu asin

Jika Anda terlalu banyak menambahkan garam pada masakan berkuah, Anda bisa mengakalinya dengan cara memasukkan beberapa potongan kentang mentah ke dalam masakan. Kemudian masak selama beberapa saat. Potongan kentang mentah akan menyerap kelebihan garam pada masakan Anda.

AYO BACA : Rahasia Kebiasaan Ngemil Keripik Tanpa henti

4.      Tips mengupas jahe dengan mudah

Kulit jahe ternyata tidak sekeras yang Anda kira. Kerok kulit jahe dengan sendok, maka kulitnya akan terkelupas dengan mudah. Jadi Anda tidak perlu memakai pisau untuk membuang kulit jahe, cukup memakai sendok makan saja.

5.      Tips menjaga selada agar awet

Selada yang terlalu basah akan mudah membusuk. Sementara bila terlalu kering akan cepat layu. Agar selada tetap awet, Anda bisa membungkus selada dengan kertas koran lembab sebelum disimpan di kulkas atau letakkan beberapa tisu makan diatas wadah selada. Lalu tutup wadah dan simpan di dalam kulkas. Kertas berfungsi sebagai penjaga kelembaban selada.

6.      Tips mengetahui kesegaran telur

Ada cara sederhana untuk mengetahui berapa lama umur telur yang Anda beli. Dengan mencelupkan telur kedalam air, Anda bisa memperkirakan umur telur. Kulit telur memiliki pori-pori yang akan membuat udara masuk kedalam telur hari demi hari. Karenanya, semakin lama umur telur, semakin banyak udara yang masuk kedalamnya dan akibatnya akan semakin ringan telur tersebut. Jadi, jika Anda menemukan telur yang sudah mengapung ke permukaan air, maka sebaiknya telur tersebut jangan digunakan

Nah, beberapa tips tadi bisa Anda gunakan untuk kegiatan masak-memasak di dapur. Semoga tips di atas bermanfaat ya. Kira-kira dari beberapa tips tersebut, yang mana yang paling menjadi solusi atas kendala Anda dalam memasak? (JOB/Nisrina Ninis)

 

AYO BACA : 7 Fakta Ringan Tentang Kentang Goreng

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar