Yamaha

Mars HDCI, Lantunan Lagu Berisi Kebersamaan dari Para Bikers

  Minggu, 01 Oktober 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Acara Internasional Bandung Bike Festival (IBBW) 2017 di Click Square, Sabtu (30/9/2017). (Anggun Nindita/Ayo Bandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Puncak acara Internasional Bandung Bike Week 2017 (IBBW) digelar di Clicks Square pada Sabtu (30/9/2017) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini sekaligus menjadi momen bagi para anggota HDCI untuk kembali membawakan mars HDCI yang menjadi kebanggaan mereka.

Ketua HDCI Bandung, yakin Johny B.S.Nugroho mengatakan bahwa lagu mars HDCI merupakan salah satu identitas bagi para pecinta motor gede tersebut.

"Berawal dari organisasi HDCI yang sudah 25 tahun belum punya mrrs. Kemudian kata ketua umum ini saatnya bagi kami untuk memiliki mars," katanya.

Ditunjuk langsung oleh sang ketua umum untuk membuat lagu mars, akhirnya Johny menggaet Indro Warkop, komedian sekaligus salah satu yang menginisiasi pembentukan organisasi HDCI.

"Saya ngobrol-ngobrol sama mas Indro, sumber masalah HDCI apa. Karena kan beliau juga yang ikut pertama mendirikan. Tahu visi misinya dan bagaimana tujuannya," ujarnya.

Dengan judul "We Will Never Bike Alone", mars HDCI ini membawa pesan tentang kebersamaan dan persaudaraan antaranggota HDCI. 

Selainitu di dalam liriknya juga mengekspresikan tentang keindahan alam dan budaya yang mereka temui saat sedang touring. Juga mengingatkan tentang pentingnya peduli terhadap sesama.

Tagline We are not together but unity yang diusungnya juga menunjukkan bahwa HDCI tak hanya sebagai sebuah organisasi, lebih dari itu mereka adalah sebuah keluarga.

Dibantu oleh Joe P-Project, mars HDCI ini digarap hingga dapat merepresentasikan nyawa dari bikers itu sendiri. 

"Jadi saat membawakannya tidak dengan teknik saja tapi juga dengan nyawa dan rasa," jelasnya.

Mars HDCI ini dibawakan oleh band The Bokis, yang personelnya tak lain adalah para bikers. Mereka terdiri dari Budi Dalton, Ferdy Element, Budi Arab, dan Joe P-Project sebagai penulis dari lirik Mars HDCI itu sendiri.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar