Yamaha Mio S

Sedih, Donasi Buku Melania Trump Ditolak Pustakawan

  Jumat, 29 September 2017   Asri Wuni Wulandari
Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara AS Melania Trump. (REUTERS/Mark Kauzlarich)

WASHINGTON, AYOBANDUNG.COM – Seorang pustakawan sekolah dasar di Massachusetts, AS, menolak koleksi buku yang didonasikan oleh Ibu Negara AS, Melania Trump.

Awal bulan ini, Melania mengirimkan sepuluh koleksi buku Dr Seuss ke satu sekolah di setiap negara bagian untuk merayakan Hari Membaca Buku Nasional bagi AS.

Dilansir dari The Independent, dalam program itu, Gedung Putih bersama dengan Departemen Pendidikan mengidentifikasi sekolah dengan program yang telah mencapai standar keunggulan tinggi. Namun dalam sebuah konten dalam laman blog pribadi, pustakawan Sekolah Dasar Cambridgeport Liz Phipps Soeiro mengatakan jika sekolahnya tidak membutuhkan buku-buku tersebut.

“Saya bekerja di sebuah distrik yang memiliki banyak sumber daya manusia, yang berkontribusi langsung pada keunggulan. Siswa saya memiliki akses ke perpustakaan sekolah dengan lebih dari 9.000 judul buku dan saya juga memiliki pustakawan dengan gelar sarjana di bidang perpustakaan,” tulis Soeiro.

Sebagai gantinya, Soeiro menulis jika seharusnya Gedung Putih lebih fokus dalam memberikan dukungannya kepada sekolah-sekolah yang kekurangan dana. “Mengapa Anda tidak menyumbangkan buku untuk masyarakat kurang mampu yang dipinggirkan dan difitnahkan oleh kebijakan?”

Cambridge berada tepat di luar Boston dan merupakan rumah bagi dua universitas tersohor di dunia : Massachusetts Institute of Technology dan Harvard University.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar