Yamaha

Tips Merawat Sweater agar Tak Melar

  Selasa, 26 September 2017   Andres Fatubun

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Akhir-akhir ini Bandung sudah mulai diguyur hujan. Jaket dan sweater menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh selama musim penghujan. 

Maka sudah waktunya Anda mengeluarkan koleksi sweater dari tumpukan di lemari. Agar sweater Anda tetap awet dan selalu terlihat baru, maka perlu tahu cara merawatnya agar tetap stylish selama musim hujan ini.

1. Saat membeli sweater, Anda harus memastikan bahwa jarak antara tenunan benang pada sweater masih rapat. Hal tersebut untuk menandakan bahwa sweater yang dipilih belum melar.

2. Sebelum Anda mencuci, hal pertama yang harus diperhatikan adalah periksa label perawatan. Label ini akan memberi tahu apakah aman untuk mencuci sweater Anda di mesin cuci atau jika memerlukan perawatan khusus seperti dicuci dengan tangan. Jika sweater Anda bisa dicuci dalam mesin , maka jangan diputar di mesin cuci. Karena gerak kasar bisa meregangkan dan menghancurkan bentuknya.

3. Ketika mencuci, Anda bisa menggunakan konditioner kain untuk menjaga kain tetap lembut. Kondisioner juga membantu menjaga serat dalam pakaian rajut dilumasi saat mencuci, sehingga tidak menjadi melar.

4. Ketika mengeringkan sweater, jangan menggantung sweater karena akan membuat sweater menjadi melar. Sebagai gantinya, cukup letakkan mereka di atas handuk kering dan dibalik-balik secara berkala. Jangan juga memasukkan sweater ke dalam mesin pengering. (Job/ Nisrina Ninis)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar