Yamaha NMax

Ini Dampaknya Kalau Perasaan Marah Dibawa Tidur

  Selasa, 26 September 2017   Administrator
ilustrasi/special

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Masalah kerap datang tiap hari, baik masalah di rumah maupun di kantor. Namun, perasaan kesal, marah, jengkel, sebaiknya diselesaikan dan dihilangkan menjelang tidur.

Sebab, jika perasaan marah tidak dituntaskan maka bisa merusak kualitas tidur Kamu.
Parah ilmuwan dari Iowa State University menemukan bahwa orang pemarah atau sulit untuk menjaga emosi tidak tidur senyenyak orang yang lebih bahagia.

Sebanyak 436 partisipan dibagi menjadi tiga kelompok tergantung dari bagaimana cara mereka menghadapi rasa marah. 

Berdasarkan kuesioner, mereka dimasukkan ke dalam tiga kategori: orang yang memendam emosi, orang yang meluapkan emosi dan orang yang bisa mengontrol emosi. 

Pola tidur setiap orang di pantau selama sepekan. 

Hasilnya, orang yang memendam emosi cenderung tidak tidur senyenyak mereka dari kategori lain. 

Menurut studi, hal ini bisa disebabkan karena orang-orang itu tetap memikirkan masalahnya sehingga mereka sulit merasa tenang untuk bisa beristirahat.

Selain itu, alasan lain yang membuat orang marah sulit tidur adalah karena ada peningkatan aktivitas kardiovaskular yang membuat tubuh sulit beristirahat. 

Jadi, jika ada sesuatu yang membuat anda kesal, hal terbaik lakukan adalah menyisihkan sepuluh menit sebelum tidur untuk menenangkan diri. Jika tidak, Anda bisa sulit tidur semalaman, seperti dilansir dari independent.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar