Yamaha Lexi

Pentingnya Mencukur Bulu Wajah buat Perempuan

  Senin, 25 September 2017   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi dermaplaning. (Pinterest)

AYOBANDUNG.COM – Seberapa jauh kamu rela berkorban demi kecantikanmu? Apa kamu mau mencukur bulu wajahmu?

Dermaplaning adalah cara pengelupasan kulit dengan cara mencukur bulu di wajah atau yang biasa dikenal sebagai rambut vellus, dengan menggunakan pisau bedah kecil. Cara ini mendapatkan banyak pujian oleh para pelaku industri kecantikan sebagai cara terbaik untuk mengangkat kulit mati agar lebih cerah dan bersinar.

Ya, kedengarannya memang agak menyeramkan. Tapi jujur saja, sebenarnya dermaplaning tidak semenyeramkan seperti yang dibayangkan.

“Ini adalah salah satu perawatan (kulit) favorit saya,” ujar Benjamin Kerry, salah seorang ahli kecantikan sebagaimana dilansir dari Circa pada Senin (25/9/2017). “Hal ini memungkinkan penetrasi produk yang jauh lebih baik. Dan, bagi Anda yang memakai makeup, maka itu bakal membuat makeup Anda terlihat sempurna.”

Tenang saja, pisau bedah yang digunakan untuk dermaplaning ini tak bahaya-bahaya amat.

Benjamin menyarankan jika sebelum melakukan dermaplaning, wajah sebaiknya dalam keadaan bersih. Lalu tarik kulit dengan kencang dan cukur bulu wajahmu dengan lembut pada sudut sekitar 45 derajat. Setelah selesai, akhiri dengan serum dan pelembab.

Namun, Benjamin mengingatkan jika dermaplaning agak riskan digunakan bagi mereka yang memiliki jerawat aktif.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar