Yamaha NMax

Aplikasi Ponsel Bantu Mengurangi Depresi

  Senin, 25 September 2017   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi bermain aplikasi ponsel mampu mengurangi depresi.(Boldsky)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Jika menderita depresi maka Anda perlu melihat ponsel. Studi baru menunjukkan aplikasi ponsel membantu mengurangi depresi.

AYO BACA : Nyatanya, Obat Herbal Berisiko Bagi Kesehatan

Selama penelitian ditemukan, ponsel membuka jalan non-stigmatisasi dan mengelola diri sendiri untuk penderita depresi. Sebab, ponsel dapat membantu mereka memantau, memahami, dan mengelola kesehatan mental sendiri.

AYO BACA : HUT 207 Bandung: Kata Siapa Bandung dan Antapani Bahagia?

Menurut penelitian Apps, yang digunakan sebagai pendekatan "pengobatan integratif",  sangat berguna untuk memperbaiki mood dan mengatasi gejala pada pasien termasuk depresi berat, depresi ringan sampai sedang, gangguan bipolar , kegelisahan, dan insomnia.

Untuk penelitian ini, tim secara sistematis meninjau 18 uji coba terkontrol secara acak. Sebanyak 3.400 peserta pria dan wanita berusia antara 18-59 tahun dilibatkan dalam penelitian.

"Mayoritas orang di negara maju memiliki ponsel, termasuk orang muda yang semakin terpengaruh oleh depresi," kata penulis utama Joseph Firth, peneliti postdoctoral di National Institute of Complementary Medicine (NICM) Australia seperti dikutip Boldsky, Senin (25/9/2017).

"Perangkat ponsel pada akhirnya dapat memberikan perawatan depresi yang cepat dan mudah diakses, mengurangi beban masyarakat, dan ekonomi dari kondisi ini di seluruh dunia," tambah Firth.

AYO BACA : Terapi Hijau Membantu Hilangkan Depresi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar