Yamaha

Jamu Bali United, Persib Harus Puas Bermain Imbang

  Kamis, 21 September 2017   Andres Fatubun
Persib bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bali United. (@persib)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bali United di laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, Kamis (21/9) di Stadion Si Jalak Harupat.

Dengan tambahan satu poin kini Persib mengumpulkan 34 poin dan peringkatnya untuk sementara menanjak ke posisi delapan. Sementara bagi Bali United, posisinya tetap di peringkat dua dengan 49 poin. 

Jalannya Pertandingan
Meski jauh terpaut di peringkat klasemen, Maung Bandung berhasil menunjukkan permainan terbaiknya menjamu Bali United. 

Lini belakang dan tengah Persib sukses mematikan striker Sylvano Comvalius yang sejauh ini sudah mencetak 26 gol. Begitu juga kreator serangan tim tamu Marcus Flores tak bisa berbuat banyak dibawah kawalan Dedi Kusnandar dan Kim Kurniawan.

Setelah bermain berhati-hati di babak pertama, kedua tim tampil lebih agresif dan terbuka di babak kedua. 

Pelanggaran semakin sering terjadi dan wasit Shekerbekov mengeluarkan kartu kuning kedua, kali ini giliran Flores yang mendapatkannya setelah "menyenggol" kaki Dedi.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro, memasukan Stefano Lilipaly menggantikan Velden di menit 52. 

Menit 66 Maitimo berhasil melepaskan umpan lambung ke arah gawang Bali United yang disambut tandukan Ezechiel. Tapi sundulannya sedikit melebar dari tiang kiri penjaga gawang Wawan.

Dua menit berselang, giliran Bali mengancam gawang Persib. Tembakan keras Fadil Sausu dari luar kotak penalti membentur kaki salah satu pemain Persib dan membelokkan arah bola. Natshir yang sudah mati langkah hanya bisa memandang bola meluncur liar ke arah gawangnya. Beruntung bola membentur tiang jauh dan kemudian disapu bersih pemain Persib.

Maung Bandung merespon ancaman itu dengan serangan balik lewat Ezechiel. Tapi penyelesaian akhirnya tak membuahkan apa-apa.

Menit 78, pemain asal Chad tersebut mendapatkan peluang emas pertamanya. Tembakan terarahnya membentur mistar gawang Wawan.

Ezechiel kembali mendapatkan kesempatan membobol gawang lawan. Di menit 80, tembakan berbaliknya dalam kotak penalti lawan melambung tipis di atas gawang Wawan.

Tiga menit berselang Ezechiel menjadi pemain ketiga yang mendapat kartu kuning karena dengan sengaja menyentuh bola saat berduel di udara.

Hingga tiga menit tambahan, tak ada satupun gol tercipta dari laga big match ini. Persib dan Bali United harus puas mendapatkan poin satu.

Di laga berikutnya, Persib akan menjamu pemuncak klasemen Bhayangkara. Sementara Bali United kedatangan Perseru Serui.

Susunan pemain

Persib: Natshir, Henhen, Vladimir, Jufriyanto,  Wildansyah, Dedi Kusnandar, Maitimo, Kim, Febri, Ezechiel, Shohei (Atep).
Bali United: Wawan, Hasyim Kipuw, Keon, Agus Nova, Ricky Fajrin, M Taufiq, Fadil Saudi, Bachdim (Sukadana), Marcus Flores (Yabes Roni), Velden (Lilipaly), Comvalius.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE