Yamaha

Emral Abus: Bobotoh Kekuatan Tambahan Persib Hadapi Bali United

  Rabu, 20 September 2017   Administrator
Latihan Persib Jelang Lawan Bali United (D.Ramdany/Ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG--Pelatih Persib, Emral Abus meyakini kehadiran Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada pertandingan Kamis (21/9) besok, menjadi tambahan kekuatan Maung Bandung untuk mengalahkan Bali United.

"Harapan kita kehadiran Bobotoh memberikan dukungan besar pada pertandingan besok. Stadion penuh untuk mendukung kita," kata Emral dalam jumpa pers di Graha Persib, Rabu 20 September 2017, dikutip situs resmi klub.

Posisi tim tamu di klasemen, tidak menjadi kekhawatiran juga buat Emral. Menurutnya, meskipun Persib berada di posisi 10, bukan berarti tidak bisa mengalahkan Bali United.

"Kita sadar Bali United ada di posisi dua, mereka sedang bagus. Namun sepakbola tidak hanya melihat klasemen. Tim bawah bisa kalahkan tim papan atas, dan sebaliknya," tutupnya.

Persib bertekad mengantongi  3 poin untuk menyempurnakan rekor tak terkalahkan di kandang. Apalagi, tim Maung Bandung sudah mempunyai waktu istirahat cukup panjang menyusul pembatalan laga melawan Borneo FC di Samarinda yang sedianya digelar pada Sabtu, 16 September lalu. 

Meskipun demikian, tim Pangeran Biru tetap akan waspada lantaran tim asal Pulau Dewata yang punya predikat paling produktif dalam urusan gol.

Saat ini, Bali United berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 48 poin dan sudah mencetak 54 gol. Dari total gol itu, 26 di antaranya dicetak Sylvano Comvalius.

Pertandingan dan duel seru dipastikan bakal terjadi, karena Bali United juga ingin menambah pundi-pundi poin agar bias merengek ke peringkat pertama liga.

Pelatih Bali United sendiri sudah memboyong tim lengkap ke Bandung. Ada 20 pemain yang di bawa Pelatih Widodo C. Putro termasuk Marcos Flores, Dias Angga, Taufik, dan Yandi Sofyan yang pernah bermain untuk Persib dimusim kompetisi sebelumnya.

Kick Off Pukul 15.00

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi telah menyetujui permintaan perubahan jadwal kick-off pertandingan menjadi pukul 15.00 WIB.  Semula pertandingan ini akan digelar pukul 18.30 WIB. Namun Kepolisian Resor Bandung merekomendasikan agar pertandingan digelar sore hari. Pertandingan ini juga akan disirakan di TV One

Pihak panitia pelaksana pertandingan juga akan melakukan beberapa anstisipasi guna menjaga agar selama pertandingan berjalan kondisi dan situasi aman dan terkendali.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, petugas akan melakukan penutupan pintu stadion 15 menit setelah kick-off babak pertama dimulai.

"Kita akan tutup pintu masuk di seluruh tribun Si Jalak Harupat 15 menit sesudah pertandingan berjalan supaya suasana tetap tertib," jelas Budhi Bram.

Selain itu, Budhi Bram juga mengimbau kepada seluruh Bobotoh yang sudah memiliki tiket agar bisa datang lebih awal ke stadion.

"Supaya bisa masuk, saya harap Bobotoh tiba lebih cepat ke Stadion sebelum batas waktu penutupan yang sudah ditentukan," katanya.

Tiga Pertemuan terakhir

1 Mei 2017                                Persib vs Bali Utd    1-0

18 Sep 2016                              Bali utd vs Persib    1-0  

14 Mei 2016                               Persib vs Bali Utd    2-0

Empat Pertandingan Terkahir Persib

Persib-Semen Padang                 2-2

Sriwijaya FC-Persib                    1-4

Persipura-Persib                         0-0

Persib vs Gresik utd                   6-0

Empat Pertandingan Terkahir Bali United

Bali utd-Persija              2-1

Borneo-Bali utd              0-0

Bali utd-Persela              5-1

Bali utd-Mitra Kukar       6-1

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE