Yamaha

Jadi Top Skor Piala AFF, Manajemen Persib Kepincut Egy Maulana

  Senin, 18 September 2017   Administrator
pssi.org

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Manajemen Persib Bandung mengaku kepincut dengan penampilan pemain muda berbakat yang menjadi pemuncak pencetak gol perhelatan Piala AFF U-18 di Myanmar, Egy Maulana Vikri.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, mengaku tertarik untuk mendatangkan playmaker tim nasional U-18, Egy Maulana Vikri, untuk melengkapi skuat Maung Bandung.

"Egy punya talenta, skill dan prospek bagus, wajar saja kalau kita ada ketertarikan. Tapi semuanya balikin ke pemainnya," ujar Herrie Setiawan saat ditemui di Lapang Sidolig, Kota Bandung, Jabar, Senin.

Ketertarikannya merekrut Egy, murni berdasarkan instingnya sebagai asisten pelatih yang melihat potensi yang dimiliki pemain kelahiran Medan tersebut.

Jika seandainya Egy bergabung, dia telah menyiapkan beberapa skema yang bisa diperankan pemain kelahiran Medan 17 tahun itu. Apalagi, ia memiliki kelebihan dan bisa di tempatkan diberbagai posisi.

"Tapi kalau berandai-andai, dia bisa main di depan, di kiri, di kanan, banyak skema," ujarnya.

Akan tetapi keinginannya tersebut, tergantung dari keputusan manajemen Persib yang memiliki wewenang untuk merekrut pemain. Namun, ia berharap Egy dapat menjadi salah satu punggawa Maung Bandung.

"Semuanya tergantung manajemen. Mudah-mudahan, karena ini talenta lokal, kita harus amankan," kata dia.

Saat turnamen Piala AFF U-18, Egy berhasil mencatatkan namanya sebagai topskor dengan mencetak delapan gol dan membawa Garuda Muda meraih posisi ketiga.

Egy memulai karier sebagai pesepakbola muda pada SSB Tasbi Medan. Kemampuan mengolah si kulit bundar menarik perhatian para pencari bakat ketika bermain untuk SSB Tasbi pada Kejuaraan Grassroots Indonesian U-12 tahun 2012 di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dan membawa timnya menjadi juara.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE